Kutai TimurPendidikan

Guna Menyambut HUT RI Ke-77,Siswa-Siswi SMA N 01 Kaliorang di Latih Paskibraka

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Kamis,04 Agustus 2022,pukul 08.00 WITA,bertempat di Lapangan Bola,Jln.Barito,Desa Bangun Jaya,Kec. Kaliorang ,dilaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada calon Paskibraka.Mendidik dan mendampingi para calon paskibraka dalam melaksanakan latihan,Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama Kepsek SMA N 1 Kaliorang,kegiatan pelatihan tersebut sudah berlangsung selama dua minggu dan dilaksanakan pada setiap pagi dan sore setiap harinya.

Danramil 0909-06/Bengalon dalam kesempatannya mengatakan,diberikan beberapa tahapan Laitihan yang menjadi standar utama yang harus dijalani oleh semua calon anggota Paskibraka, seperti pembentukan kepribadian, jiwa patriotis, disiplin/kepatuhan, dan rasa kebersamaan dalam tim yang diwujudkan dalam gerakan bersama yang serasi dan terpadu dalam satu barisan.

“Kegiatan Paskibraka bukanlah merupakan rutinitas belaka, tetapi merupakan salah satu alat untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia yang bersatu dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Menurutnya, jika lulus dan memenuhi kriteria hasil pelatihan maka yang lolos pasti akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka yang nantinya akan mengibarkan Sang Merah Putih “ucapnya.

Lanjut ditambahkannya,meskipun masih dalam kondisi pandemi, jangan terlalu takut dan khawatir, tetapi juga kita harus tetap waspada. Jaga pola makan dan tetap terapkan protokol kesehatan, ikuti secara seksama dan penuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pendamping dan pelatih,pungkas Kapten Inf Sajani Lumbantoruan.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button