BERITA TERKINIBudayaSangatta

Paguyuban Joyoboyo Kediri Semarakkan Pawai Pembangunan HUT ke-23 Kutim

Joyoboyo Kediri akan selalu mengedepankan kekompakan dan persaudaraan hal ini selaras dengan semboyan Paguyuban, yakni Seduluran selawase tanpo pamrih

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Pawai Pembangunan yang digelar dalam peringatan HUT ke 23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berlangsung meriah dan semarak, Sabtu (29/10/2022) pagi. Berbagai atraksi disuguhkan dalam pawai tersebut termasuk seni dan budaya.

Bukan hanya masyarakat asli Kutim yang menyemarakkan acara itu, akan tetapi Paguyuban masyarakat Joyoboyo Kediri yang berdomisili di Kutim juga ikut tampil dan membawakan atraksi budayanya yang cukup memukau.

Start dimulai dari halaman depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Bukit Pelangi.

Iring-iringan pawai menyusuri jalan Soekarno-Hatta, yang melintasi Road 9, jalan Yos Sudarso dan finish di kawasan kantor Camat Sangatta Utara.

Ratusan warga Kutim yang turut serta, berikut penonton yang memadati ruas jalan sepanjang jalan protokol itu. Termasuk para pejabat teras dari para pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda dan berada di panggung kehormatan dihibur dengan berbagai atraksi dari berbagai kelompok dan paguyuban.

Dalam pawai ini, Paguyuban Joyoboyo Kediri diberi kesempatan untuk menampilkan atraksi seni budaya mereka sendiri.

Diketahui, Ketua Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim yaitu Gunadi, Sekretaris Ahmad Muklason, dan Agus Eko Doni Cahyono sebagai Bendahara.

“Dengan pawai pembangunan ini kita bisa saling mengenal dan mengenalkan budaya daerah nusantara. Inilah kami warga Kutim dari Joyoboyo Kediri,” ungkap Agus Eko Doni Cahyono.

Agus Eko Doni Cahyono juga menyatakan komitmen bahwa Paguyuban Joyoboyo Kediri Kutim siap dan selalu mendukung penuh program-program pembangunan yang dicanangkan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.(dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button