BERITA TERKINISangatta

Miners Night PERHAPI Kutim Sukses Digelar

"Miners Night PERHAPI Kutim terakhir kita adakan di tahun 2018 di rumah jabatan bapak Kasmidi Bulang, jadi ini hampir empat tahun baru kita lakukan lagi dan mudah-mudahan acara pada malam hari ini berjalan lanca

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Miners Night Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berlangsung sukses di Q Hotel Resto Sangatta, Sabtu (26/11/2022) malam.

Mengambil tema “Hadir Bermanfaat Bagi Sesama” Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sebagai Dewan Pembina PERHAPI Kutim diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Kutim Hj.Sulastin hadir dalam kesempatan itu.

Dalam sambutannya, Sulastin menyampaikan, PERHAPI Kutim dan Pemerintah Kabupaten Kutim bisa terus berkolaborasi.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik, sehingga para ahli tambang di Kutim bisa memberikan kontribusi yang lebih lagi bagi Kutim,” ucap Hj.Sulastin.

Ketua PERHAPI Kutim Muhammad Raizal dalam sambutannya memanjatkan syukur atas terlaksananya Miners Night PERHAPI Kutim 2022 yang telah lama dinantikan.

“Miners Night PERHAPI Kutim terakhir kita adakan di tahun 2018 di rumah jabatan bapak Kasmidi Bulang, jadi ini hampir empat tahun baru kita lakukan lagi dan mudah-mudahan acara pada malam hari ini berjalan lancar,” ucap Raizal.

Raizal juga mengungkapkan saat ini PERHAPI Kutim memiliki 173 anggota yang aktif termasuk pengurus, yang berasal dari beberapa perusahaan yang ada di Kutim.

“Jadi ada peningkatan di tahun 2021, tetapi Alhamdulillah setiap tahunnya anggota terus bertambah,”

Sementara itu, Penasehat PERHAPI Kutim Hendro Ichwanto yang juga sebagai mantan Ketua PERHAPI Kutim dalam sambutannya merasa bangga melihat perkembangan dari PERHAPI Kutim yang terus meningkat.

“Ini jauh dari ekspektasi kita dulu yang sampai sebesar ini, PERHAPI hari ini sudah sangat-sangat hebat sudah sampai nasional bahkan sampai internasional,” ucapnya.

Hendro Ichwanto juga menyampaikan dorongannya terhadap PERHAPI Kutim dalam memberikan kontribusi bagi dunia pertambangan di Indonesia.

“Untuk PERHAPI Kutim tetap jaya, tetap terus berprestasi, memberi kontribusi untuk PT.KPC dan Kabupaten Kutim serta membuat hal-hal yang lebih baik lagi untuk industri Pertambangan Indonesia,” ujarnya.

Turut Hadir Penasehat-Penasehat PERHAPI Kutim, Dewan Pengawas PERHAPI Kutim,GM ESD PT. KPC Wawan Setiawan, pihak perusahaan PT.PAMA, dan tamu undangan. (*/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button