ADVERTORIALKebudayaanKutai TimurPemerintahanPemkab KutimPendidikanSangatta

Meriah dan Penuh Semangat, Hardiknas di Kutim Diwarnai Pemberian Apresiasi Kepada PNS dan TK2D

Kadis menegaskan komitmennya bahwa prestasi pendidikan yang diberikan kepada para murid dapat memicu mereka mencapai tingkat internasional. Dengan syarat dan harapan guru-guru membimbing mereka menuju kesuksesan seperti yang terjadi sebelumnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mengapresiasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang dianggap berkompeten dalam menggerakkan perubahan pendidikan di Kutim.

Pemberian apresiasi tersebut mewarnai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dihadiri Pemkab Kutim dan jajaran Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) beserta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim yang berlangsung pada 2 Mei 2024.

Menanggapi itu, Kepala Disdikbud Kutim Mulyono mengaku bahwa proses pemilihan para penerima apresiasi dilakukan dengan cara yang sangat profesional serta bertahap. Alasannya, kata Kadis, karena dimulai dengan seleksi masing-masing bidang.

“Diseleksi dulu di masing-masing bidang. Setelah itu, mereka mengajukan para kandidat terbaiknya untuk kami uji kembali sehingga didapatkanlah PNS dan TK2D teladan untuk diberikan penghargaan tadi. Harapannya penghargaan ini bisa memicu semangat mereka agar lebih melakukan perubahan yang lebih baik lagi, ungkapnya kepada awak media, Kamis (2/5).

Bukan hanya guru, Mulyono lebih jauh menekankan penting memberi apresias terhadap para siswa melalui kompetisi seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Bahkan Kadis menegaskan komitmennya bahwa prestasi pendidikan yang diberikan kepada para murid dapat memicu mereka mencapai tingkat internasional. Dengan syarat dan harapan guru-guru membimbing mereka menuju kesuksesan seperti yang terjadi sebelumnya.

“Kita support semuanya agar prestasi-prestasi kita bisa menyentuh ajang internasional tentunya dan guru-guru pun juga nantinya ada porseninya sebagai pembinaan agar tahun ini bisa meraih juara 1. Karena tahun kemarin kita berhasil menduduki juara ke 2 Porseni Guru se-Kaltim,” pinta Mulyono.

Dikatakannya, dalam momen Hardiknas ini hanya memberi penghargaan kepada siswa dan PNS serta TK2D teladan. Untuk tenaga pendidik yang lain, nanti di momen Haru Guru yang jatuh pada 25 November.

“Untuk hari ini kita fokuskan dulu penghargaan kepada siswa dan PNS Serta TK2D teladan dulu di kantor, dan di hari guru nantinya kita akan berikan lagi penghargaan khususnya untuk tenaga pendidik,” katanya.

“Dengan begitu, hal ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berkualitas bagi seluruh pelaku pendidikan di wilayah Kutai Timur,” pungkasnya.

Sekretaris Disdikbud Irma yang turut mendampingi Kadis, mengatakan gelaran O2SN tahun 2024 saat ini belum sampai tahap pelaksanaan. Dengan alasan pengajuannya belum sampai ke provinsi.

“Untuk O2SN tahun ini memang belum sampai pada pelaksanaannya, karena dari jadwal atau timeline-nya itu belum sampai ke provinsi bahkan sampai ke nasional untuk tahun 2024.” (ADV)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button