HUMANIORAKALTIMSamarinda

Baru Menjabat Kapolresta, Ini Jargon Kombes Pol Ary Fadli untuk kota Samarinda

Kombes Pol Ary Fadli
Kombes Pol Ary Fadli

SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli memperkenalkan jargon baru untuk kota Samarinda yang akan digaungkannya kepada jajarannya dalam menjaga Kamtibmas. Jargon itu yaitu, “Jaga Samarinda” dengan solid, smile dan sukses.

“Dengan solid dan smile kita mendapatkan sukses,” jelasnya, Kamis (6/1/2022).

Ary Fadli menegaskan bahwa Kepolisian mesti bisa menjaga dinamika Kamtibmas kota Samarinda sebagai ibukota provinsi yang dinamika masyarakatnya sangat tinggi dan sangat sibuk kegiatan pemerintahannya.

Ia pun telah mengenal permasalahan dihadapi masyarakat Samarinda. Dikarenakan, dirinya sudah cukup lama bertugas di Kaltim. Yaitu di Balikpapan, Bontang hingga menjadi Kasat Reskrim di Polres Kutai Barat pada tahun 2006.

Sementara itu, kasus ilegal tambang batubara yang marak di Samarinda, Ary Fadli menjelaskan bahwa Kepolisian melakukan penegakan hukum sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Terkait ilegal minning, pada prinsipnya kita sesuai prosedur saja, semua ketentuannya sudah ada. Mari kita laksanakan dan patuhi bersama. Kalau ada temuan (tambang ilegal), ya pasti sesuai prosedur hukum yang ada,” jelasnya.

Adapun, kasus-kasus dugaan ilegal tambang ditangani Polres Samarinda, Ary Fadli menjelaskan pihaknya akan mempelajarinya dan akan memproses hukum bila ada bukti kuat mengarah pelanggaran.

Ary Fadli menjabat Kapolres Samarinda menggantikan Kombes Pol Arif Budiman yang menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan tugas prioritas yang pertama kali dijalankannya adalah antisipasi penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron.

“Oleh karena itu, vaksinasi bagi anak-anak dan lansia kita percepat. Sehingga harapan kita, semua masyarakat yang sudah vaksinasi bisa mencapai 70 persen sesuai standar WHO,” kata Ary Fadli. (dm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button