BERITA TERKINIKutai Timur

Manager External Ronald Sihombing: Hubungan Media dengan KPC Sangat Positif

“Dari media monitoring selama tiga bulan saya menjabat, ada 183 berita tentang KPC. Sebanyak 159 positif, 20 netral dan hanya 4 berita yang bernada negatif,” kata Ronald

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Manager External Relations PT Kaltim Prima Coal (KPC), Ronald Sihombing mengatakan, selama tiga bulan di External Relations, hubungan KPC dengan Pers berjalan dengan baik khusunya dibidang publikasi dan infomasi.

Hal itu dinilai dari penyebaran berita tentang PT KPC yang mayoritas bernada positif dan netral. “Dari media monitoring selama tiga bulan saya menjabat, ada 183 berita tentang KPC. Sebanyak 159 positif, 20 netral dan hanya 4 berita yang bernada negatif,” kata Ronald dalam sambutanya pada acara Silaturahmi wartawan PWI, AJKT dan PWRI, di Hotel Victoria Sangatta, Rabu, (26/7/2023).

Adapun empat berita negatif, tambah Ronald, bukan bersumber dari media Sangatta, melainkan dari media Samarinda. “Ini menunjukkan bahwa hubungan media Sangatta dengan KPC sangat bagus. Saya sangat apresiasi dengan hubungan baik yang telah terjalin ini dan semoga ini terus kita pertahankan,” kata Ronald.

Ketua Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Raymond Chouda mengamini apa yang disampaikan Ronald. Menurut Raymond, hubungan positif itu terjalin berkat komunikasi yang baik antara awak media dan perusahaan. “KPC selama ini selalu menjalin komunikasi dengan baik dengan awak media, meskipun untuk kegiatan dalam bentuk acara sempat terhenti karena Pandemi Covid 19. Setelah pandemi ini berakhir, kami berharap KPC dan wartawan sesering mungkin mengadakan acara bersama seperti dulu lagi,” kata Raymond.

Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ibnu Djuraid dan Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Daniel Sebayang. Keduanya menginginkan adanya kolaborasi dalam bentuk dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang melibatkan wartawan Kutai Timur.

Dalam acara Silaturahmi KPC dengan organisasi profesi wartawan tersebut, hadir langsung General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, Wawan meminta dukungan atas kehadiran Ronald Sihombing sebagai Manager External yang baru menggantikan Yordhen Ampung yang telah pensiun dari KPC. “Mohon dukungan dari teman-teman wartawan. Bang Ronald ini orang baik. Kalau ada isu tentang KPC langsung komunikasikan dengan Bang Ronald,” pinta Wawan.

Acara keakraban antara wartawan dan KPC tahun 2023 ini merupakan acara pertama dalam masa jabatan Ronald Sihombing. Acara ini sekaligus memperkenalkan Ronald kepada wartawan Sangatta.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button