BERITA TERKINIKALTIMKutai Timur

Budayakan Gotong-royong, Danramil Bengalon Pimpin Pembersihan Fasilitas Umum di Sepaso Timur

"Semangat kita harus ditingkatkan jiwa kebersamaan kita, harus kita jaga dan tanamkan pada diri kita maupun generasi muda sebagai penerus bangsa ini yang mana saat ini budaya gotong royong sudah mulai luntur," ujar Danramil.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Koramil 0909-06 Bengalon terus meningkatkan kegiatan di bidang teritorial yang humanis dengan masyarakat. Mereka menghidupkan budaya gotong-royong lewat kerja bhakti atau kegiatan bakti sosial (Baksos).

Giat sosial kali ini berupa pembersihan drainase, merapikan rumput serta sampah sampah yang ada di sekitaran kantor Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, dipimpin langsung Danramil Bengalon Kapten Cba Heru Eko, Jumat (13/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0909-06 Bengalon menegaskan, kegiatan gotong royong ini sudah rutin dilakukan dengan sasaran khusus
pembersihan mulai dari sampah, rumput dan drainase bersama pihak pihak terkait seperti Polsek Bengalon pihak desa dan pihak kecamatan

“Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dan lebih enak dipandang mata,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini untuk membangkitkan, meningkatkan semangat gotong-royong, dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jalinan dan semangat kebersamaan.

“Semangat kita harus ditingkatkan jiwa kebersamaan kita, harus kita jaga dan tanamkan pada diri kita maupun generasi muda sebagai penerus bangsa ini yang mana saat ini budaya gotong royong sudah mulai luntur,” ujar Danramil.

Danramil mengatakan, upaya itu dilakukan sebagai kepedulian dan kepekaan jajaran Koramil 0909-06 Bengalon terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. “Bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat serta memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat,” tegasnya.

Danramil juga menyampaikan komitmennya. Dikatakannya, TNI akan selalu siap membantu rakyat.

“Kegiatan ini juga merupakan sebagian bentuk aplikasi TNI dalam mengimplementasikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan bermasyarakat, semoga kegiatan gotong royong ini semakin sering kita lakukan yang kesemuanya adalah untuk kita bersama,” ujar Danramil Kapten Cba Heru Eko Susanto. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button