BERITA TERKINISangatta

Jaga Kebugaran Fisik-Stamina Ala Kodim 0909/KTM ; Senam dan Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

"Semua dilakukan guna menunjang aktivitas dan rutinitas satuan kewilayahan," jelas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

SANGATTA,deltamhakam.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas dan fungsi pembinaan teritorial. Untuk itu, personil dituntut memiliki fisik yang prima dan terjaga sebagai menunjang, melalui kegiatan olahraga seperti halnya senam kebugaran dan jalan sehat.

Hal inilah yang dilakukan Kodim 0909/Kutai Timur berserta jajaran, Jumat (30/12/2022). Agenda ini juga disebut sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar Kodim 0909/KTM.

Menariknya, Kodim 0909/KTM kali ini melaksanakan senam kebugaran dan jalan sehat disertai dengan pembersihan sampah. Caranya adalah dengan berhenti sejenak dan mengambil sampah disela-sela aktivitas jalan santai.

Rute jalan santai Kodim 0909/KTM yaitu sepanjang jalan KH Abdullah, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara. Di jalan itulah personil Kodim 0909/KTM, Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM, sekaligus memungut sampah.

Untuk senam kebugaran, Kodim 0909/KTM mengambil tempat di lapangan Koramil 0909-01 Sangatta, jalan Jenderal Sudirman, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto hadir langsung dan memimpin senam dan jalan santai sambil memungut sampah, itu didampingi oleh Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno, Pasipers Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi. Hadir pula para perwira staf dan ibu ibu Persit Cabang VLI.

“Semua dilakukan guna menunjang aktivitas dan rutinitas satuan kewilayahan,” jelas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

Heru Aprianto berharap dengan olahraga senam kebugaran dan jalan sehat ini semua semakin diberikan kesehatan dan kebugaran serta memperkuat silahturahmi di kalangan keluarga besar Kodim 0909/KTM.(*/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button