ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Kerusakan Jalan di Kampung Belawan Sangatta Selatan Jadi Perhatian Abdi Firdaus

"Akses jalan ke Desa Belawan sangat rusak dan masyarakat di sana cukup kesulitan saat musim penghujan datang, selain jalan licin juga berlumpur," ucap Abdi Firdaus, Kamis (9/11/2023).

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Kondisi jalan yang rusak di Kampung Belawan, Desa Pinang Raya, Kecamatan Sangatta Selatan, menjadi perhatian Anggota Abdi Firdaus. Menurutnya, warga di daerah tersebut sangat kesulitan pada saat musim hujan, akses jalan menjadi licin dan saat musim kemarau debu jalan yang menghalangi pandangan.

“Akses jalan ke Desa Belawan sangat rusak dan masyarakat di sana cukup kesulitan saat musim penghujan datang, selain jalan licin juga berlumpur,” ucap Abdi Firdaus, Kamis (9/11/2023).

Abdi Firdaus juga mengungkapkan akses jalan itu juga digunakan anak-anak untuk berangkat ke sekolah yang jaraknya lumayan cukup jauh.

“Saya sangat prihatin dengan Kampung Belawan itu, jarak yang ditempuh anak-anak kita untuk sekolah 3 sampai 4 kilometer, makanya saya berharap pemerintah dapat membuat akses jalan menuju ke desa itu,” ucap Abdi firdaus.

Dia juga menyatakan, bukan hanya jalan yang diperbaiki, tetapi pemerintah juga harus membangun sekolah di Kampung Belawan, mengingat masih kurangnya fasilitas pendidikan di daerah itu.

“Saya minta pemerintah membangun sekolah SMA dan SMK di Desa Sangkima, karena banyak keluhan orang tua yang anaknya lanjut sekolah ke Sangatta ngekost, bahkan ada yang berhenti sekolah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap pemerintah dapat memberikan anggaran ke Kampung Belawan untuk pembangunan jalan dan sekolah.

“Kita berharap Kampung Belawan jadi pemerintah daerah, agar anak-anak kita disana dapat melanjutkan pendidikan,” tandasnya.(adv/dm5**).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button