BERITA TERKINIKutai TimurOlahraga

Turnamen Danramil 01 Cup Ajang Pencarian Atlet Voli dan Sarana Peluang Jadi TNI AD Lewat Jalur Prestasi

Turnamen Danramil 01 Cup digelar pada 6 -12 Maret 2023. Ada 18 tim yang ambil bagian dalam lomba ini. Tim terbagi antara 11 tim putra dan 7 putri 7.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Turnamen Danramil 01 Cup sebagai ajang pencarian atlet berbakat dan sarana peluang bagi generasi muda menjadi anggota TNI AD melalui jalur prestasi olahraga.

Demikian dikemukakan Danramil 0909-01 Kapten Inf Arif Safardiyatno di acara puncak final Turnamen Danramil 01 Cup yang diikuti para pelajar Kutai Timur (Kutim).

“Turnamen Danramil 01 Cup Tahun 2023 ini selain sebagai ajang pencarian bibit atlet muda berbakat juga sebagai sarana bagi atlet volley yang ingin bercita cita menjadi anggota TNI AD melalui jalur prestasi olahraga serta memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat melalui olahraga,” terang Danramil.

Turnamen Danramil 01 Cup digelar pada 6 -12 Maret 2023. Ada 18 tim yang ambil bagian dalam lomba ini. Tim terbagi antara 11 tim putra dan 7 putri 7.

Untuk bola voli putra juara I diraih oleh tim BIN KB setelah di partai final mengalahkan tim Bramastha Yunior dengan skor tipis 3-2. Sementara tim bola voli putri, juara I diraih tim GOW Kutim usai menaklukkan tim bola voli UPT Pendidikan Kaliorang dengan skor 3-0.

Danramil juga mengatakan, Kodim 0909/Kutai Timur turut serta dalam meningkatkan prestasi kaum muda yang ada di wilayah Kodim 0909/Kutai Timur dengan membina atlet Bola Volley berbakat agar dapat meningkatkan prestasi baik di ajang di daerah maupun ajang nasional dengan ikut mengadakan turnamen Danramil Cup Tahun 2023 yang di gelar di lapangan Volley Koramil 0909-01 Sangatta, Jalan Jenderal Sudirman Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mencari atlet muda bola volley berbakat yang di harapkan kedepannya dapat mengharumkan Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya dalam event terbuka.

“Selain itu juga turnamen bola volley Danramil Cup ini juga sebagai ajang hiburan bagi warga masyarakat Sangatta yang memang sangat membutuhkan adanya hiburan dan tontonan sehingga setiap kali dimulainya pertandingan turnamen ini selalu di ramaikan oleh para penonton dan penghobi olah raga bola volley,” jelas Kapten Inf Arif Safardiyatno.

Pada partai puncak turnamen Danramil 01 Cup Tahun 2023 ini di gelar di lapangan Volley Koramil 0909-01 Sangatta Utara, turut disaksikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang sekaligus menutup turnamen ini dengan didampingi oleh Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Adi Swastika, Ketua DPRD Kutim Joni , Kadispora Basri , Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani serta perwakilan Lanal Sangatta dan Polres Kutai Timur serta penonton lainnya. (Kodim0909/KTM).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button