Covid-19Kutai TimurSangatta

Gelaran Vaksinasi TNI Di Gencarkan Terbukti Tekan Penularan Covid – 19 Di Kutim

Tampak anggota Makoramil Muara Wahau mengarahkan peserta vaksinasi(TEKS – FOTO : Ist/deltamahakam)

Tampak satu orang prajurit TNI dari Makoramil 0909/03 Muara Wahau turut mengarahkan peserta vaksinasi

SANGATTA, deltamahakam –  Walau  status masa pandemik coronavirus disases nenteen (covid – 19) di tanah air melalui aturan protokol kesehatan (porkes) yang ketat berhasil di tekan melalui penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang awalnya di level 4 kini menjadi level2.

Dua anggota Koramil Muara Wahau berikan rasa aman "kamtibmas" di sela jalannya vaksinasi
Berikan rasa aman di tengah giat vaksinasi dua prajurit TNI, Makoramil 0909/03 Muara Wahau.

Bukan berarti upaya – upaya pencegahan penularan covid – 19 kian kendoor, ini buktinya melalui arahan Dandim 0909 / Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto melalui segenap lintas Danramilnya yang tersebar di 18 Kecamatan se – Kutim untuk senantiasa berkelanjutan menjaga masyarakat agar jangan sampai terindikasi menjadi kluster baru pengidap positif covid.

Untuk menindaklanjuti arahan Dandim Kutai Timur – nya, maka Pelaksana Tugas (Plt) harian Danramil yang membawahi Makoramil 0909/06 Kecamatan Bengalon dan Makoramil 0909/03 Muara Wahau  Kapten Inf Sajani secara serius meningkatkan giat massal  TNI “serentak” melalui progress vaksinasi.

ANTUSIAS : Animo masyarakat kian tinggi ikuti vaksinasi covid – 19 di Muara Wahau dikawal kekuatan penuh personil Makoramil Muara Wahau

Danramil Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan giat vaksinasi secara berkelanjutan terus di lakukan oleh jajaran Kodim 0909/Sangatta hingga merambah ke masing – masing Makoramil bertujuan untuk menutus mata rantai dengan cepat penularan covid. “Apalagi PPKM di Kutim ini memasuki level – 2 (zona hijau) mendekati predikat aman. Bagaimana agar dapat benar – benar menuju kata aman untuk itu salah satunya melalui vaksinasi massal yang kami laksanakan,” tegasnya.

Maka dari itu di hari yang sama tepatnya Rabu (11/1) 2021 dua pos Makoramil Bengalon dan Wahau sama – sama menggelar vaksinasi  “Namun lokasi vaksin kalau di Bengalon di Makoramil Bengalon sedangkan untuk Muara Wahau pada Posyandu Desa Sido Mulyo,” terang Kapten Inf Sajani.

“Khusus di Posyandu Desa Sido Mulyo mewakili Pemkab Kutim tampak hadir  <span;>Kades Desa Sidomulyo, bapak Ashari S.Pd.I didampingi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bapak Wahyudi,” tegas Plt orang nomor satu sementaranya di dua rayon Makoramil Bengalon – Muara Wahau ini.

 

Respon positif masyarakat sudah kian baik akan kesadaran pentingnya di vaksinasi

Danramil  0909-06/Bengalon – PLT Danramil 0909-03/Muara Wahau mengungkapkan adapun giat vaksinasi Muara Wahau sasaranya menyentuh <span;>masyakat lansia,anak sekolah dan masyarakat umum  dengan tingkatan dosis 1 dan dosis 2,” beber Kapten Inf Sajani.

Berikut kekuatan penuh personil yang hadir pada giat vaksinasi Muara Wahau sebagai berikut :

1. Tim Kesehatan dari PKM 2 Muara  Wahau 15 org
2. Anggota Koramil 03/Ma.Whu 4 org
3. Anggota Polsek Kombeng 7 org
4. Linmas Desa Sidomulyo 4 org

Peserta Vaksinasi dosis I :

1. Remaja (12-17th): 13 Orang
Umum (18-49th): 124 Orang
2. Umum (50-59th): 16 Orang
3. Lansia (60th keatas): 24 Orang
Total: 177 Orang

Peserta dosis II :

1. Remaja (12-17th): 4 Orang
2. Umum (18-49th): 106 Orang
3. Umum (50-59th): 18 Orang
4. Lansia (60th keatas): 4 Orang

<span;>Dengan total peserta vaksinasi sebanyak : 132 Orang. (dm – 2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button