Kutai TimurLintas Daerah

Dengan Semangat Gotong Royong,Koramil 0909-06/Bengalon Ikut Ambil Bagian Dalam Kegiatan Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Bangun Jaya Dan Desa Kaliorang

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Walaupun tantangan dalam kegiatan gotong royong semakin besar namun Sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Maka dari itu,Koramil 0909-06/Bengalon bersama dengan warga masyarakat dan perangkat pemerintahan kecamatan,desa melaksanakan kegiatan gotong royong penimbunan Jalan serta perbaikan Jembatan yang bertempat di Jln.Mulawarman,Rt.01,Desa Kaliorang,Kec.Kaliorang,Kab.Kutai Timur,Minggu (27/5/2022).

Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut,Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyebutkan,pelaksanaan kegiatan perbaikan jembatan dan penimbunan jalan dirasa penting untuk dilakukan, karena menurutnya hal tersebut merupakan sarana yang paling mendasar, yang bertujuan untuk mendukung kelancaran arus transportasi, distribusi dan koneksi.

“Perbaikan jembatan penghubung antara Desa Bangun Jaya dan Desa Kaliorang serta dilanjutkan dengan penimbunan jalan,kami lakukan dengan cara gotong royong,karena dengan bergotong royong akan membuat pekerjaan lebih ringan dan menghemat pengeluaran.Disamping itu,sudah pasti lebih cepat dalam pengerjaannya serta bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama warga binaan “tuturnya.

Lanjut Danramil menambahkan,kegiatan gotong royong adalah bentuk upaya bersama dalam menjaga sinergitas antara TNI yang pada pelaksanaannya diwakili oleh Babinsa Sertu M.Lasman serta beberapa Anggota Prajurit lainnya,Perangkat Pemerintahan Kecamatan dihadiri oleh Plt.Camat Komang Suyadna,dan dari perangkat Desa Kaliorang dihadiri oleh Zainudin selaku Sekdes beserta warga masyarakat sekitar .

Danramil 0909-06/Bengalon juga berharap dengan terciptanya hubungan yang harmonis antar semua pihak akan memperkokoh semangat berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button