Kutai TimurPendidikan

Koramil 0909-06/Bengalon Laksanakan Kegiatan Pembinaan Karakter Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMUN 1 Kaliorang

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan generasi milenial khususnya para pelajar dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Sementara peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa.Atas kekuatiran tersebut,Koramil 0909-06/Bengalon berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan kepada 60 orang murid siswa-siswi pelajar SMA Negeri 1 Kaliorang,Selasa,(7/6/2022).

Pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa,sangat diperlukan ungkap Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan,agar kedepannya diharapkan menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter.

“Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat, sehingga menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia ” tuturnya.

Lagi katanya ” Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan kepada pelajar,dengan begitu nantinya karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa akan terwujud menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter,serta lebih mencintai tanah airnya” kata Sajani Lumbantoruan.

Adapun pemateri/pembina dalam pelaksanaan kegiatan,Peltu Isroi (Babinsa Wilayah Kaliorang),Sertu M. Lasman(Babinsa Wilayah Kaliorang, Sahdi (Kepsek SMAN 1 Kaliorang).
Dan untuk jadwal kegiatan,direncanakan akan berlangsung selama 2 hari,dimulai dari tanggal 7 – 8 Juni 2022 .(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button