ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Ketua DPRD Kutim Ingatkan Wartawan Tidak Terlibat Politik Praktis

"Menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam arus politik di masa tahun politik saat ini, karena AJKT adalah organisasi yang bekerja untuk kepentingan publik, bukan untuk kepentingan politik," ucap Joni di acara pelantikan AJKT di Hotel Victoria Sangatta.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Berkenaan dengan pesta demokrasi 2024 mendatang, Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni mengingatkan para wartawan untuk tetap bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan tidak ikut dalam kegiatan politik praktis.

Pesan tersebut disampaikan kepada awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), Kamis (15/6/2023).

“Menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam arus politik di masa tahun politik saat ini, karena AJKT adalah organisasi yang bekerja untuk kepentingan publik, bukan untuk kepentingan politik,” ucap Joni di acara pelantikan AJKT di Hotel Victoria Sangatta.

Joni berharap, wartawan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dalam melakukan peliputan pemberitaan.

“Seluruh wartawan yang tergabung dalam AJKT, dapat bekerja secara profesional dan mengacu pada undang-undang Pers dan kode etik wartawan yang berlaku,” ujarnya.

Selama ini, kata Joni, AJKT telah membuktikan hal itu. Sejauh ini, hubungan dan kerja sama yang baik terjalin antara AJKT, pemerintah daerah, DPRD, masyarakat, dan instansi lainnya.

“Semoga di bawah kepemimpinan Reymond Chouda hubungan yang baik tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan,” ucap Joni. (adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button