BERITA TERKINIKutai Timur

Rizali Sebut Kegiatan LB2T Sebagai Media Promosi Daerah Kutim

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), Rizali Hadi menyambut baik kegiatan Latber Bansos Bhayangkara Adventure Trail (LB2T) yang dihadiri oleh kurang lebih 700 an rider dari luar daerah.

Rizali mewakili Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman ikut melepas 700 an rider trail dalam kegiatan LB2T yang diinisiasi oleh Polres Kutim.

“Melalui kegiatan seperti ini harapannya dapat menjadi media promosi kepariwisataan yang kita miliki,” ungkapnya di Folder Ilham Maulana, Sabtu (2/7/2022)

Kata dia, kegiatan besar sudah mulai diperbolehkan lantaran status Kutim sudah memasuki zona hijau. Oleh karena itu, melalui kegiatan-kegiatan seperti LB2T menjadi ajang pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ini masyarakat mulai bergerak, ya kita tahu kondisi ekonomi kita lagi merosot, kemudian kondisi Kutim pada level hijau, harapannya dengan kegiatan ini akan memacu pertumbuhan ekonomi ke depan,” bebernya.

Selain itu, manfaat kegiatan LB2T juga untuk memperkenalkan banyak potensi destinasi wisata yang perlu kita kembangkan. Pasalnya peserta yang hadir pada kegiatan LB2T tersebut kebanyakan berasal dari luar daerah.

“Ini akan menambah bagaimana cara kita mempromosikan daerah kita juga,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ketua Pelaksana Kegiatan LB2T, Kompol Damus AS yang juga menjabat sebagai Wakapolres Kutim menyampaikan peserta berasal dari Kota Samarinda, Kutai Kartanegara, Sangatta, Berau hingga Sulawesi Selatan.

“Para rider trail ini juga memberikan donasi untuk melakukan bantuan sosial berupa pembangunan mushola di RT 29 Desa Singa Gembara, Sangatta Utara,” pungkasnya.(adv/Kominfo/dm2)

Related Articles

Back to top button