HUMANIORAKutai Timur

Untuk Meningkatkan Kekompakan,Koramil 0909-06/Bengalon Latih PBB Siswa-Siswi SMAN 1 Bengalon

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Dimulainya tahun ajaran baru 2022-2023,siswa-siswi pelajar SMAN 1 Bengalon melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB atas kerja sama Kepala Sekolah,Guru Kesiswaan dan Pengurus OSIS serta didukung penuh oleh Koramil 0909-06/Bengalon dengan diturunkannya sebagai Instruktur dalam pelatihan ,Pelda Heri Lumare,Serka Bambang AK,Jumat (22/7/2022).

Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin pada para siswa.

“Sebanyak 120 siswa mengikuti kegiatan itu, yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat,Jln.Rawa Indah,Desa Sepaso.Kec. Bengalon,Kab.Kutai Timur.
Latihan ini dalam rangka membina kedisiplinan generasi muda sejak dini.
Sehingga mampu menerapkannya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan saat dimintai konfirmasi melalui pesan WA mengenai Pelatihan Baris Berbaris (PBB)kepada siswa SMAN 1 Bengalon.

Lanjut dituturkannya, latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi,tutur Danramil.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button