ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD Kutim

Asti Mazar Bicara Realisasi Anggaran Pemkab Kutim, Begini Katanya

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Wakil Rakyat Kutai Timur (Kutim) terus memberikan perhatian serius terhadap realisasi program pembangunan. Kali ini datang dari Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar.

Legislator yang karib disapa Asti itu meminta Pemkab Kutim, khususnya OPD teknis untuk secepatnya mempersiapkan semua kebutuhan realisasi dari proyek-proyek fisik maupun penyerapan anggaran.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya telah memanggil dinas terkait untuk membahas hal tersebut, agar penyerapan anggaran tahun 2023 bisa segera terealisasi, mengingat waktu yang semakin mepet.

“Ya harus segera berjalan, sebenernya kalau saya lihat di lapangan sudah mulai berproses. Kalau pekerjaan fisik sudah mulai pengecekan lokasi dan sebagainya,” ucap Asti Mazar saat ditemui awak media di Gedung DPRD Kutim, Rabu (31/05/2023).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menginginkan penyerapan anggaran bisa berjalan dengan cepat, dan segala macam jenis administrasi segera dijalankan.

“Kita sudah mau memasuki tahapan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), bulan enam itu sudah mulai kembali pembahasan,” ungkapnya.

Asti berharap sebelum memasuki bulan September APBD-P sudah bisa disahkan oleh pemerintah.

“Kalau APBD-P itukan terakhir di bulan September tapi harapan kami, kalau bisa bulan Agustus sudah bisa selesai di bahas. semua tergantung dari TAPD, kesiapan dokumen dan sebagainya, kalau kami maunya lebih cepat lebih bagus,” pungkasnya. (adv*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button