BudayaKutai TimurSangatta

Pekan Raya PKL Dorong Kebangkitan Ekonomi Rakyat

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pekan Raya PKL yang digelar oleh Bumdes Sangatta Utara harus jadi kegiatan yang bermanfaat dan menjadi terobosan dalam meningkatkan perekonomian rakyat. Hal ini ditegaskan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka gelaran tersebut di Taman Bersemi (Eks STQ) Sangatta Utara, Selasa (20/9/2022) malam.

“Saya rasa hal ini cukup menarik dan selalu kita dukung. Karena selama ini kita terus menggalakkan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan-kegiatan PKL, UMKM, home industry (industri rumah tangga, red) dan seterusnya,” ucapnya.

Momen ini diharapkan memiliki nilai manfaat. Sebab saat ini masa yang mengharuskan semuanya berkontribusi antara satu dengan lainnya. Saling memberi dan menerima terkait ekonomi kerakyatan.

Kegiatan ini bukan tanpa tujuan, karena pemerintah sejatinya terus mendorong ekonomi kerakyatan tumbuh melalui UMKM dan industri rumah tangga. Sehingga diberikan ruang dan waktu menyelenggarakan kegiatan massal seperti bazaar, pekan raya, festival wisata dan lainnya.

“Intinya jelas kita terus menghadirkan UMKM sebagai kuncinya. Agar terjadi peredaran uang antara rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Mari kita sukseskan setiap event-event yang digelar dengan cara berbelanja sebanyak-banyaknya,” ajaknya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti sebanyak 120 pelapak UMKM dan PKL serta 20 wahana permainan seperti ada istana balon, tong edan, kincir angin dan lainnya. Pekan Raya PKL nantinya juga diisi oleh hiburan musik setiap hari dan zumba. Pekan Raya PKL ini digelar selama 10 hari ke depan mulai 20-30 September 2022 dengan mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, bangkit Lebih Kuat”. (kopi13/kopi3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button