ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

HAN 2023, LPAI Kutim Datangkan Kak Seto, Yan Beri Apresiasi

kehadiran Kak Seto memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan perlindungan terhadap hak-hak anak yang ada di Kutim.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan merespon positif atas kedatangan Seto Mulyadi atau yang karib disapa Kak Seto sebagai narasumber pada rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Peringatan HAN menghadirkan Kak Seto, dimotori oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kutim.

Yan pun memberikan apresiasi atas upaya LPAI tersebut. Menurutnya, kehadiran Kak Seto memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan perlindungan terhadap hak-hak anak yang ada di Kutim.

Apalagi, kata dia, rangkaian kegiatan HAN tersebut tidak hanya di isi Kak Seto yang diundang sebagai narasumber, namun juga orang-orang yang punya kapasitas dan kompeten dalam memberikan motivasi.

“Baik itu Kak Seto maupun perusahaan-perusahaan dapat hadir dalam hal membangkitkan semangat anak, memberikan motivasi dan memberikan arahan-arahan terkait dengan perlindungan terhadap anak, perbaikan gizi anak dan mengembangkan potensi anak,” ucap Yan saat ditemui awak media, Rabu (26/07/2023).

Politisi Partai Gerindra Kutim tersebut, menginginkan agar anak-anak di Kutim menjadi cerdas. Namun untuk memperoleh anak cerdas harus didukung dengan peralatan yang memadai, makan gizi yang cukup dan mendidik anak-anak di lingkungan keluarga yang baik.

“Agar anak-anak kita nanti kedepannya tidak hanya cerdas, tapi punya karakter yang baik juga sangat penting didalam kita melatih dan mendidik anak-anak kita,” harapnya.

Yan juga menekankan peran keluarga dan orang sekitar menjadi hal paling penting dalam perlindungan terhadap hak-hak anak.

“Keluarga yang baik menjadi garda terdepan dalam perlindungan anak, pertumbuhan anak dan mendukung perkembangan anak kita,” pungkasnya. (adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button