ADVERTORIALBERITA TERKINIKutai TimurPemkab Kutim

Bupati Kutim Resmikan Pengalihan TK Swasta Jadi Negeri di Muara Ancalong

Atas nama pemerintah, Ardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk TK Negeri 3 Muara Ancalong.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim), Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, SE, MSi meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 3 Muara Ancalong, yang sebelumnya berstatus sekolah swasta. Agenda ini berlangsung, Sabtu (5/8/2023), di lokasi sekolah, tepatnya di Desa Senyiur, Kecamatan Muara Ancalong.

Pengalihan TK swasta menjadi berstatus TK Negeri 3 Muara Ancalong ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan aset serta hibah tanah seluas 1 hektare kepada negara atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim.

“Ternyata tidak hanya peresmian TK Negeri tapi adalah penghibahan lahan dan aset TK yang sebelumnya swasta diserahkan kepada dinas pendidikan untuk dijadikan TK negeri,” ujarnya.

Atas nama pemerintah, Ardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk TK Negeri 3 Muara Ancalong.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemberi hibah, mudah-mudahan tahun depan sedikit demi sedikit ini sudah mulai dibangun,” ucap Ardiansyah.

Lokasi TK ini dinilai sangat strategis, karena berada di tengah-tengah antara pemukiman dan kantor pemerintah desa. Namun demikian, kata Ardiansyah, lahan sekolah yang akan dibangun tersebut nantinya butuh ditimbun tanah terlebih dahulu, sebab posisinya masih rendah.

“Kita butuh timbunan, mudah-mudahan nanti pak kades bisa mendorong. Saya minta nanti perusahaan membantu timbunan ini, berikutnya nanti biar pemerintah yang akan membangun gedungnya,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Kadisdikbub Kutim Mulyono S.SIP M.S.I, Kabid Pembinaan PAUD & PNF Disdikbud Kutim Achamad Junaidi B, SH, MSi. (adv).

Reporter: Sry Mulyanti

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button