ADVERTORIALKutai TimurPemerintahanPemkab Kutim

Muhammad Syarif: Blangko KTP Cukup, Tidak Ada Lagi Isu Blangko Kosong

Samarinda, DeltaMahakam.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar rapat koordinasi dengan camat dan kepala desa se-Kutim. Acara ini, yang berlangsung di Ball Room Senyiur Hotel, Samarinda, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan pencatatan sipil.

Muhammad Syarif, Kabid Pelayanan Penduduk Disdukcapil Kutim, menyampaikan bahwa ketersediaan blangko KTP di Kutim saat ini sudah mencukupi, berkat dukungan anggaran yang cukup besar dari Bupati Kutim untuk pengadaan blangko KTP. “Hampir seratus ribu keping blangko KTP sudah kita adakan secara mandiri dan sudah terealisasi semua di kantor Disdukcapil. Oleh karena itu, kami memohon kepada bapak/ibu camat serta kepala desa se Kutai Timur untuk menyampaikan kepada seluruh warganya bahwa tidak ada lagi isu blangko kosong,” ungkapnya.

Selain itu, Muhammad Syarif juga meminta bantuan dari camat dan kepala desa untuk membantu meluruskan informasi yang beredar terkait pelayanan adminduk yang sempat terkendala oleh ketersediaan blangko. “Jika ada isu-isu atau informasi yang beredar terkait pelayanan adminduk terkendala oleh ketersediaan blangko, mohon dibantu diluruskan dan diberikan pemahaman bahwa tidak ada lagi blangko kosong. Bahkan saat ini seluruh kecamatan sudah melakukan perekaman dan pencetakan KTP dan tidak pernah ada permohonan blangko yang kami tolak,” tambahnya.

Syarif juga menyampaikan apresiasi kepada camat dan kepala desa yang telah mendukung pelayanan adminduk di Kutim. Ia berharap kolaborasi dan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan adminduk di Kutim. “Tanpa adanya dukungan bapak/ibu camat sekalian, untuk pelayanan adminduk yang ada di kecamatan tidak akan bisa terlaksana. Oleh karena itu, kedepan kolaborasi dan kerjasama ini kita bangun bersama melalui forum rapat koordinasi ini supaya pelayanan adminduk di kecamatan bisa lebih ditingkatkan lagi dan memudahkan masyarakat di kecamatan dan wilayah bapak/ibu sekalian,” tutupnya. (adv/dmbl)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button