Kutai TimurSangatta

Dinas PU Geber 1662 Program Pembangunan Infrastruktur

Kadis PU ; Masyarakat kami harap sabar, Pemkab akan terus membangun

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) merilis daftar deretan proyek pemerintah yang akan segera dilaksanakan mulai akhir Oktober 2022. Menurut Kadis PU Muhammad Muhir sejumlah proyek pemerintah yang didanai APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 sudah proses lelang. Hal itu dikatakan Muhammad Muhir di Ruang Kerjanya, Jumat, (21/10/2022)

Didampingi Kepala Bidang Bina Marga Masran Lode, PPK Tulus M Siahaan dan PPK H Sutiyono, Kadis PU menjelaskan, beberapa proyek lelang Pemkab Kutim yang akan dilaksanakan oleh pihaknya adalah proyek pembangunan yang tersebar di kecamatan. Seperti Jalan Poros AMD, Jalan Wolter Mongonsidi dan Poros Kabo (Sangatta Utara) dan Jalan HM Ardan di Sangatta Selatan.

“Proyek dimaksud semua dilelang. Dalam waktu satu minggu ini menunggu masa sanggah, kalau itu sudah (lewat), segera action (beraksi),” jelas Muhir.

Selain itu saat ini juga sedang dikerjakan proyek peningkatan jalan, pengaspalan di pantai desa Selangkau sepanjang Kecamatan Kaliorang.

“Sekarang progress pekerjaan mencapai 20 persen dan hasil akhir aspal sepanjang tiga kilometer,”ujar Muhir lagi.

Berikutnya disampaikan olehnya, proyek penunjukan langsung (PL) juga sedang berjalan. Sebanyak 1.662 paket akan segera dimulai pekan depan. Karena jumlahnya yang tak sedikit, Muhir tak menyebutkan satu persatu proyek PL tersebut. Namun menurut dia, nilai proyeknya bervariasi. Ada yang Rp 80 juta, namun ada pula yang mencapai Rp100 juta, tergantung kondisi di lapangan. Contoh lainnya pengerjaan jembatan kayu ulin sepanjang 4 meter tentu anggaran tak besar, kisaran Rp30 juta.

Dengan berbagai program pembangunan infrastruktur terebut, Muhir mengatakan pihaknya akan berupaya bekerja maksimal agar tidak menjadi silpa (selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran).

“Masyarakat kami harap sabar, Pemkab akan terus membangun. Mohon dukungan semua masyarakat, InsyaAllah pekerjaan (pembangunan infrastruktur) ini akan dikerjakan dan selesai pada Desember 2022,” katanya. (kopi8/kopi3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button