BERITA TERKINIKodim 0909/KTMSangatta

Panser dan Pasukan Elit Kodim 0909/KTM Ramaikan Pawai Pembangunan HUT Kutim 2022

Kodim 0909/Kutai Timur terus mendukung seluruh rangkaian kegiatan HUT Kutim sebagai bentuk sinergitas kita dalam terus menjaga kondusifitas wilayah dalam menunjang percepatan pembangunan di segala bidang

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/KTM ikut memeriahkan pawai pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam semarak peringatan HUT ke 23 Kutim, Sabtu (29/10/2022).

Pada acara itu, Kodim 0909/KTM menampilkan 2 unit mobil patroli, 1 unit kendaraan tempur tank atau panser anoa, dan pasukan bermotor reaksi cepat.

“Mengikuti acara pawai kendaraan HUT Kutim dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli, 1 unit panser anoa dan pasukan bermotor reaksi cepat Kodim 0909/KTM,” jelas Pasiops Letda Inf Bagus Aji.

Sejak pukul 08.00 Wita, barisan pawai sudah siap berjajar. Start dari kawasan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Bukit Pelangi.

Iring-iringan pawai menyusuri jalan Sukarno Hatta, melintasi Road 9, jalan Yos Sudarso dan finish di kawasan kantor Camat Sangatta Utara.

Pada pawai pembangunan kali ini, peserta juga datang dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim, berikut TNI AD bersama TNI AL, Polres Kutim serta organisasi masyarakat.

Selain pawai pembangunan, Kodim 0909/KTM sebelumnya juga mengikuti pelaksanaan upacara HUT Kutim, ekspo, jalan sehat, lomba olahraga tradisional, serta pengamanan dalam segala rangkaian kegiatan HUT Kutim.

“Kami mendukung seluruh rangkaian kegiatan HUT Kutim sebagai bentuk sinergitas kita dalam terus menjaga kondusifitas wilayah dalam menunjang percepatan pembangunan di segala bidang yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, serta dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda,” jelas Letda Inf Bagus Aji. (dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button