BERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Asti Mazar Dukung Deklarasi Pilkades Damai, Harap Tetap Selalu Aman dan Tentram

Asti Mazar ; Mari kita bersama-sama mendeklarasikan di diri kita agar daerah kita ini tetap selalu aman dan tentram dalam keadaan apapun

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Pemkab Kutim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kutim menggelar deklarasi pilkades damai, di Halaman Heliped Kantor Bupati Kutim, Kamis (3/11/2022) malam. Ini menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kutai Timur serentak pada akhir 2022.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Serta turut mengundang berbagai stakeholder dari unsur swasta, lintas ormas, hingga unsur kepemudaan dan pengusaha. Dari yang bernaung di bawah pemerintah, hingga yang independen.

Begitu pula kalangan wakil rakyat, DPRD Kutim turut hadir dan mendukung aksi deklarasi pilkades damai tersebut, dalam rangka memelihara demokrasi masyarakat yang berkeadilan dan kondusif.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Bulang,SE.MSi tampak hadir dengan penampilan yang agamis, yakni gamis merah muda menawan, lengkap dengan hijab yang anggun padu padan. Dirinya pada malam itu duduk berdampingan dengan Istri Wakil Bupati Kutim HJ Tirah Satriani dan beberapa rekannya.

Asti hadir mendampingi Ketua DPRD Kutim Joni S Sos bersama Wakil Ketua II DPRD Arfan SE MSi, serta Ketua Komisi B DPRD Faizal Rachman. Mereka hadir masing-masing mengenakan pakaian yang sama agamis. Mengingat pada malam tersebut dirangkai dengan kegiatan tausiah agama yang menghadirkan ustaz kondang Tanah Air.

Kegiatan deklarasi pilkades damai tersebut, dilanjut dengan mendengarkan tausiah agama dari Ustaz Das’ad Latif. Seperti biasanya, Ustaz Das’ad tampil dengan gaya yang tegas namun selalu banyak selipan candaan, membuat masyarakat tertawa sekaligus mengena dihati.

“Kami berharap dengan adanya deklarasi pilkades damai ini kita semua instansi, baik Pemkab Kutim, DPRD Kutim, maupun Forkopimda, serta ormas-ormas dan berbagai unsur elemen masyarakat bisa bersepakat untuk menjaga kelangsungan pilkades menjadi damai dan jauh dari perselisihan atau pergesekan,” ucap Asti.

“Mari kita bersama-sama mendeklarasikan di diri kita agar daerah kita ini tetap selalu aman dan tentram dalam keadaan apapun,” ajaknya.(*/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button