BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Jadi Irup, Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal Tanamkan Disiplin Sejak Dini Siswa SMKN 1

Serma Nanang memberikan arahan bahwa upacara bendera ini benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id- Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) di SMKN 1 Muara Bengkal. Ini dalam rangka upacara bendera yang diadakan di sekolah tersebut, Senin (7/11/2022).

Kegiatan upacara di sekolah bisa dikatakan rutin diikuti Babinsa Koramil 0909-05 Muara Bengkal, setiap hari senin, goes to school jadi irup di sekolah yang ada di desa binaan.

Dalam sambutannya, Babinsa Desa Muara Bengkal Serma Nanang mengajak seluruh siswa siswi agar belajar disiplin sejak dini, belajar dengan tekun serta taat dan patuh baik orang tua maupun taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Upacara ini sebagai pembelajaran kepada siswa siswi SMKN 1 untuk menanamkan jiwa semangat nasionalisme kepada bangsa dan negara yang di mulai sejak dini serta memberikan dampak positif bagi siswa siswi untuk disiplin dalam semua kegiatan terutama kegiatan belajar,” ujar Babinsa.

Selanjutnya, Serma Nanang memberikan arahan bahwa upacara bendera ini benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme.

“Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa pendahulu kita,” terangnya. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button