BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Kodim 0909/Kutim Laksanakan Program Rehab Rumah di Teluk Pandan

Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menyatakan, Kodim 0909/KTM yang merupakan satuan teritorial yang mempunyai tugas pokok pembinaan ketahanan wilayah

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id- Kodim 0909/Kutai Timur (Kutim) berkolaborasi dengan PT Indominco Mandiri melaksanakan program bedah atau rehab rumah di desa binaan, Kecamatan Teluk Pandan.

Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menyatakan, Kodim 0909/KTM yang merupakan satuan teritorial yang mempunyai tugas pokok pembinaan ketahanan wilayah.

Untuk itu, Kodim 0909/KTM berperan penting menyiapkan wilayah pertahanan melalui berbagai bidang termasuk dalam membantu kesejahteraan masyarakat yang salah satunya adalah peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.b

“Terutama warga yang tidak mampu dari berbagai segi terutama tempat tinggal,” jelas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto saat membuka secara resmi program rehab rumah di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutim, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa proses penentuan sasaran rehab rumah ini tidak serta merta langsung di tunjuk tapi melalui proses dari tingkat RT, desa dan dilakukan pengecekan oleh Babinsa dan aparat desa.

“Kalau memang berhak layak mendapatkan rehab rumah atau tidak semua penentuan dipihak desa, selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah selain pencerminan 8 wajib TNI juga mendorong pihak pihak lain agar dapat bersinergi dengan Kodim 0909/Kutai Timur maupun pemerintah daerah dalam membantu kesulitan rakyat terutama ketersediaan papan (rumah),” jelas Letkol CZI Heru Aprianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno, Pasipers Kodim 0909/KTM Letda Kav Hani Akhiat, Danramil Teluk Pandan Lettu Kav Roni Aprianto, Camat Teluk Pandan, para kepala desa, serta perwakilan dari perusahaan dan warga masyarakat sekitar. (*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button