BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Koramil 0909-06 Bengalon Hadiri Germas dan Peringatan HKN Ke 58

Danramil Kapten Cba Heru Eko menilai kegiatan ini sebagai momentum membangkitkan kesehatan bangsa dan meningkatkan silaturahmi dan sinergitas lintas instansi.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan, PKM Puskesmas Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon bersama personil Koramil 0909-06 Bengalon Muara dan Muspika Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, serta masyarakat sekitar, menghadiri gerakan masyarakat sehat (Germas), dan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang telah memasuki tahun ke-58.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat bersama dan dipimpin oleh personil Koramil 0909-06 Bengalon.

Koramil 0909-06 Bengalon langsung dipimpin Danramil Kapten Cba Heru Eko Susanto. Pun personil Koramil langsung memimpin senam kesegaran yang di ikuti oleh personil PKM Sepaso, staf kecamatan serta muspika yang dilaksanakan di halaman puskesmas Sepaso Kecamatan Bengalon, Sabtu (12/11/2022).

Danramil Kapten Cba Heru Eko menilai kegiatan ini sebagai momentum membangkitkan kesehatan bangsa dan meningkatkan silaturahmi dan sinergitas lintas instansi.

Dikatakannya, selain untuk memperingati HUT kesehatan, acara ini juga bertujuan dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan guna peningkatan aktivitas sehari-hari.

“Selain itu juga meningkatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas seluruh staf kecamatan dan masyarakat kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur,” ujar Danramil.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, pihak PKM Sepaso melakukan pengundian doorprize atau hadiah, dan memberikan pelayanan gratis berupa pengecekan kesehatan mulai dari cek darah, tensi darah, gula darah, asam urat, kolesterol, dan lain lain.(*dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button