ADVERTORIALBERITA TERKININASIONALPemkab Kutim

Tingkat Kapasitas Operator Call Center 112 Kutim, Para Operator Ikuti Bimtek ke PT Jasnita Telkomindo

Dalam Bimtek soft skill tersebut para operator dilatih bagaimana menjalankan call center 112 sesuai SOP yang ditetapkan.

JAKARTA,deltamahakam.co.id-Untuk meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kutai Timur (Kutim) utamanya soft skill operator call center 112 pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutim, Kamis (17/11/2022) para operator call center 112 Kabupaten Kutim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di PT Jasnita Telkomindo.

Bimtek Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Siaga 112 Kabupaten Kutim tersebut dibuka Direktur Utama PT Jasnita Telkomindo, Yentoro di Gedung Command Center /Call Center Jasnita Telkomindo. Bimtek tersebut menghadirkan narasumber, Rusdan Winanda dan Beniria Lase dari PT Jasnita Telekomindo, Tbk.

Dalam Bimtek soft skill tersebut para operator dilatih bagaimana menjalankan call center 112 sesuai SOP yang ditetapkan. Disamping itu, operator call center juga ditekankan untuk memiliki tiga kompetensi dasar yaitu pengetahuan, keterampilan, sikap.

Berbekal hasil dari bimtek ini, operator diharapkan bisa lebih mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 di Kabupaten Kutim.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo dan Perstik Kabupaten Kutim, melalui Sub Koordinator Pengelola Media Komunikasi dan Informasi M Ihsan Hafid, menyebut Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bimtek yang dilaksanakan itu. Melalui Bimtek itu diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi kerjasama untuk kedepannya.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan Bimtek ini, masing-masing peserta dapat memberikan konstribusi yang maksimal untuk menghasilkan penanggulangan kedaruratan yang cepat, sigap dan tanggap,” Ihsan.

Sebelum dimulai bimtek, perserta berkunjung ke ruang call center Bakti Kemenkominfo, ke call center Ditjen PPI untuk layanan TV digital dan call center asuransi arkana Jakarta sebagai percontohan.(dm3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button