ADVERTORIALKutai TimurPemkab KutimSangatta

Jalan Poros Kabo Sepanjang 600 Meter di Rehabilitasi DPU Dengan Semen Beton

Muhammad Muhir ; Saya atas perintah Bupati Kutim,akan memastikan setiap rencana kegiatan yang sudah dalam proses pelaksanaan agar dikerjakan dan diselesaikan dengan tepat waktu.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dengan
Visi Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua ,Pemkab Kutim dibawah kepemimpinan Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si melalui Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan perbaikan-perbaikan guna merehabilitasi jalan demi kelancaran dan kenyamanan warga masyarakat yang melintasinya.Kali ini DPU melaksanakannya dijalan Poros Kabo,Desa Swarga Bara,Kec.Sangatta Utara dengan Lebar 6 meter dan Panjang 600 meter dengan nilai proyek sebesar Rp 4.264.676.000,menggunakan alokasi anggaran APBD-P 2022 dengan pelaksanaan pekerjaan 60 hari kerja(Kalender).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Muhir,ST kepada tim redaksi deltamahakam.co.id melalui sambungan telepon,Kamis(1/12/2022) mengatakan,pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan demi menunjang kelancaran aktifitas masyarakat serta mengurangi dampak terjadinya lakalantas dikarenakan jalan yang sudah berlubang-lubang.

“Saya atas perintah Bupati Kutim,akan memastikan setiap rencana kegiatan yang sudah dalam proses pelaksanaan agar dikerjakan dan diselesaikan dengan tepat waktu,meskipun terkadang ada kendala-kendala yang dihadapi,”ucapnya.

Lagi katanya,”Salah satu contohnya,seperti ketersedian bahan seperti semen kapsul dan semen jumbo kini mengalami kelangkaan.Jadi jika kontraktor ingin mendapatkannya,mereka harus melakukan deposit terlebih dahulu dan itupun mereka diharuskan untuk mengantri,”katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan sabar disaat pelaksanaan kegiatan sedang berlangsung.Karena dalam bayangannya dipastikan akan menimbulkan kemacetan,apalagi jam sibuk disaat mengantar dan menjemput anak-anak sekolah.

Saat meninjau lokasi,salah satu warga disekitar proyek rehabilitasi jalan itu dilakukan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Kutim melalui DPU.Wahyudi (39thn) menyebutkan dengan bagusnya jalan akan mempermudah alur laju transportasi.

“Bagus kalau ada perbaikan perbaikan jalan tentunya memudahkan transportasi, meski sementara ini harus sakit sakit dulu kena debu dan macet selama perbaikan, dan untuk kedepannya semoga tambah bagus aja kondisi semua jalan di Sangatta,”harapnya.(dm4/dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button