ADVERTORIALKutai TimurPemkab Kutim

Bupati Kutim ; Setiap Desa Harus Bisa Mengawal Para RT Untuk Segera Memanfaatkan Dana (Rp 50 juta per-RT)

Ardiansyah Sulaiman mengharapkan Kegiatan RT yang sudah berjalan,dapat menjadi agregat di dalam masing-masing Desa.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Bukti nyata Komitmen ASKB memperjuangkan percepatan pembangunan di Kutai Timur kini semakin jelas.Dengan meluncurkan program dana bantuan Rp.50 juta kesetiap RT(Rukun Tetangga),Pemkab Kutim di bawah kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman merealisasikan percepatan pembangunan di Desa-desa yang dimulai dari tingkat paling bawah yakni RT,dengan memberikan dorongan kepada RT agar berperan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur.

“Kegiatan RT sudah berjalan, semoga menjadi agregat di dalam masing-masing desa. Jadi, setiap desa harus bisa mengawal para RT untuk segera memanfaatkan dana (Rp 50 juta per RT) untuk kegiatan yang sederhana saja,” urainya disaat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 tahun Desa Makmur Jaya di Kecamatan Kongbeng,Minggu(20/11/2022).

Selain dengan mengeluarkan Surat Keputusan Bupati sebagai payung hukumnya,Ardiansyah Sulaiman juga telah menginstruksikan kepada DPMDes selaku leading sektor dalam program tersebut untuk segera disosialisasikan dan dilaksanakan.Meski dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan,Ia menuturkan Pemkab Kutim memberikan perhatiannya kepada pengembangan ekonomi kerakyatan,salah satunya dengan adanya program dana bantuan Rp.50 juta per-RT (Rp.10 juta pengalokasiannya bagi pengembangan sumber daya manusia (non fisik) dan Rp.40 juta dalam bentuk pembangunan infrastruktur/fisik) diharapkan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Teknisnya pencairannya,tetap melalui proses seperti Alokasi Dana Desa (ADD).Dan dana akan ditransfer langsung ke rekening desa, tetapi teknis pekerjaannya harus RT yang membuat programnya ” ucap Bupati.

Dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 tahun Desa Makmur Jaya di Kecamatan Kongbeng tersebut,turut hadir Anggota DPRD Kutim Sobirin Bagus, Son Hatta dan Arang Jau, Kepala DPMDes Yuriansyah serta Plt Camat Kongbeng Petrus Ifung di BPU Desa setempat.(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button