ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Lantik Dewan Hakim dan Panitera, Bupati Kutim Harap MTQ XVI Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Ardiansyah Sulaiman ; Ini tantangan bagi kita karena MTQ adalah wadah siar dan dakwah.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dewan Hakim serta Panitera Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2022 resmi dilantik Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Selasa (29/11/2022). Dewan Hakim yang dilantik diketuai oleh M Arafah dan Ahmad Natsir sebagai sekretaris.

Ardiansyah berujar, setiap tahun Kutim rutin melaksanakan MTQ tingkat kabupaten. Untuk menarik perhatian masyarakat menyaksikan, harus ada terobosan.

“Jadi ada sesuatu hal yang perlu dimiliki oleh kita, tidak hanya mengikuti tapi kita juga perlu semangat agar masyarakat ikut juga menonton. Ini tantangan bagi kita karena MTQ adalah wadah siar dan dakwah,” tegasnya.

Selanjutnya, Ardiansyah mengharapkan momen MTQ bisa melahirkan qori maupun qoriah yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi daerah. Pada MTQ ke-43 Kaltim, Kutim menempati peringkat keempat. “Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan peringkatnya,” bebernya.

Ardiansyah menambahkan, pada 2024 nanti jika tidak ada halangan Kutim siap menjadi tuan rumah MTQ Kaltim. “Jadi saya harap manfaatkan waktu 2 tahun ini untuk bisa meningkatkan kualitas qoriah kita. Semoga saja kualitas lebih baik lagi,” terangnya.

Pelantikkan puluhan dewan hakim dan panitera MTQ XVI tingkat Kabupaten Kutim ini, turut disaksikan Sekretaris Kabupaten Kutim Rizali Hadi, Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Jamiatulkhair Daik, perwakilan Forkopimda, hingga para pengurus MTQ.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pemakaian baju toga oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur 450/K.720/2022 tentang Pengangkatan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran XVI. (dm3/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button