BerauBERITA TERKINIPemkab Kutim

Porprov VII Kaltim ; E Sport Kutim Sementara Raih 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

"Doakan hari terakhir ada 2 nomor tanding untuk meraih emas Kutim. Doakan ya, insya Allah hasil terbaik dan emas kita raih," harap Amiluddin

BERAU,delatamahakam.co.id-Cabang olah raga E-Sport yang dilaksanakan di Gedung Rapat RPJPD Pemda Berau Jl. APT Pranoto sejak tanggal 28 November sampai dengan 2 Desember 2022 sementara berhasil mendulang tiga emas, Rabu (30/11/2022).

Tidak hanya emas, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 yang berlangsung di Kabupaten Berau tersebut, Kutai Timur juga sukses meraih masing-masing satu untuk medali perak dan perunggu.

Perolehan Emas pertama disumbangkan oleh Sakti yang bertanding dalam nomor E-football perorangan. Sakti berhasil mengalahkan kontingen dari Kutai Kartanegara yang mendapatkan medali perak.

Pertandingan berlangsung sengit dan menegangkan. Pada match pertama di babak pertama sekor masih imbang 0-0 Kutim vs Kukar. Skor imbang bertahan sampai peluit panjang babak match kedua.

Namun di babak kedua Sakti berhasil memberikan perlawanan hinga sekor berubah menjadi 2:0 untuk Kutim.

Kedudukan 2:0 bertahan sampai peluit panjang. Dengan selisih gol 2:0, Sakti berhasil menyabet medali emas dalam ajang Porprov. Emas yang disumbangkan tersebut merupakan yang pertama bagi cabor esport di Porprov VII Kaltim 2022.

Sementara emas kedua Kutim berhasil diraih pada E-football beregu putra dengan hasil 2:0 atas Kukar. Selanjutnya untuk emas ketiga diraih pada kelas Console / FIFA ganda putra juga dengan hasil 2:0 dari Kukar.

Dan untuk nomor E-football ganda putra Kutim harus puas mendapatkan mendali perak setelah kalah satu poin melawan Kukar dengan hasil 2:1. Console / FIFA perorangan putra Kutim hanya mampu raih perunggu dengan sekor 2:0 melawan Kutai Barat.

Ketua Cabor Amiluddin menyampaikan masih ada sisa 2 nomor tanding tersisa untuk pihaknya berjuang mengharumkan nama Kutim di tanah Bumi Batiwakal itu.

“Doakan hari terakhir ada 2 nomor tanding untuk meraih emas Kutim. Doakan ya, insya Allah hasil terbaik dan emas kita raih,” harap Amiluddin.(*dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button