ADVERTORIALBERITA TERKINIKutai TimurPemkab KutimSangatta

Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua,Ardiansyah Sulaiman Berjanji 40 Persen Dari APBD 2023 di Gunakan Untuk Pembangunan Infrastruktur

Bupati Kutim mengharapkan semua masyarakat bisa menjadi partner pemerintah.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dalam rangka pemenuhan sarana dan prasarana Infrastruktur bagi masyarakat Kutai Timur yang bersifat strategis dan selaras dengan Visi ASKB Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua,
Pemkab Kutai Timur dalam hal ini ASKB (Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang) berkomitmen guna mendorong peningkatan perekonomian di Kabupaten Kutai Timur dengan melaksanakan percepatan pembangunan berskala besar.

Kegiatan pembangunan yang dimaksud ialah pembangunan Kontruksi dan masa pelaksanaanya melebihi 1 (satu) Tahun Anggaran (Multiyears) dengan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 1.369.400.000.000,- Satu Trilyun Tiga Ratus Enam Puluh Sembilan Milyar Empat Ratus Juta Rupiah) sebagaimana tertuang dalam Surat Bupati(9/11/2022)Nomor : B.912/237/Adpem. 2/IX/2022,prihal usulan kegiatan secara Multiyears Tahun 2023-2024.

Saat menghadiri kegiatan Konferensi Cabang ke V,Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dalam agenda pemilihan kepengurusan yang baru.Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.S.i menyebutkan,bahwa APBD tahun 2023 mengalami kenaikkan yang cukup signifikan.Hal tersebut disebabkan karena Kabupaten Kutai Timur merupakan salah satu daerah di Kalimantan Timur sebagai daerah penghasil Batu Bara dan Sawit.

“Terutama daerah-daerah penghasil batubara dan dan sawit, itu akan diberikan kepada daerah. Sehingga pada tahun ini, kita melihat yang awalnya kita menghitung angka Rp 3,6 triliun. Tapi ternyata di pertengahan jalan kita mendapat informasi, baik dari pusat maupun provinsi kita banyak mendapatkan tambahan-tambahan,”ucap Ardiansyah Sulaiman saat memberikan kata sambutannya,di Hotel Royal Victoria Sangatta, Sabtu (3/12/2022).

Lanjut ditambahkannya,”Sehingga APBD kita masuk ke angka Rp 5,9 Triliun. Nah ini sengaja saya sampaikan, supaya semua masyarakat bisa menjadi partner daripada pemerintah dan yang tidak kalah penting adalah masyarakat mampu mengevaluasi nantinya kegiatan-kegiatan pemerintah,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut,Ia juga berjanji dalam kapasitasnya sebagai Bupati Kutim,akan mengalokasikan 40% APBD diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur.Dan harapnya,mulai tahun depan sudah dapat direalisasikan demi kepentingan masyarakat Kutai Timur.

“Saya berjanji dari awal 40 persen, Kutai Timur ini pembangunannya, infrastruktur dibangun setiap tahun dan alhamdulillah mulai tahun depan itu bisa berjalan sesuai dengan angka-angka yang saya perkirakan,ā€¯ungkapnya.

Untuk diketahui,berikut beberapa kegiatan pembangunan yang akan segera dilaksanakan tahun depan(2023) oleh Pemkab Kutai Timur ; Pembangunan Jembatan di Kec.Telen sepanjang 140 meter (Rangka Baja),Jembatan di Kec.Bengalon sepanjang 60 meter(Rangka Baja),Peningkatan Jalan Manubar – Seriung sepanjang 2 KM di Kec.Sandaran (Beton Semen),Peningkatan Jalan Simp.3 K.Camat- Km.106 sepanjang 6 KM di Kec.Rantau Pulung (Beton Semen),Peningkatan Jalan Poros di Kec.Long Masangat sepanjang 7 KM(Beton Semen),Peningkatan Jalan Poros Benua Baru-Ma.Bengkal sepanjang 6 KM di Kec.Muara Bengkal(Beton Semen),Peningkatan Jalan Ngayau-KM 1 Muara sepanjang 9.3 KM di Kec.Muara Ancalong(Beton Semen),Peningkatan Jalan Tanjung Manis-Susuk sepanjang 6 KM di Kec.Sandaran(Beton Semen),Peningkatan Jalan Simp. Batu Redi – Batu Redi sepanjang 6 Km di Kec.Telen(Beton Semen),Peningkatan Jalan Simpang Garuda – Bukit Permata sepanjang 5.3 Km di Kec.Kaubun(Semen Beton),Peningkatan Jalan Sidomulyo – Sri Pantun – Kongbeng Indah sepanjang 6.25 Km di Kec. Kongbeng(Semen Beton),Peningkatan Jalan Jabdan Muara Wahau sepanjang 7.82 Km di Kec.Muara Wahau(Semen Beton),Peningkatan Jalan Ngayau – Senambah – Malupan sepanjang 6.62 Km di Kec Muara Bengkal(Semen Beton),Peningkatan Jalan Simp.4 Kaliorang – Simp.3 Bangun Jaya sepanjang 8.05 Km di Kec.Kaliorang(Semen Beton),Peningkatan Drainase Jalan Dayung – Sidodadi – Ilham Maulana – Singa Gembara (Sisi kanan – Sisi kiri) sepanjang 9 Km di Jalan Dayung – Sidodadi – Ilham Maulana – Singa Gembara(Beton),Pembangunan Drainase Jalan Poros Kabo sepanjang 4 Km (Sisi kanan – Sisi kiri) | di Jalan Poros Kabo(Beton),Peningkatan Drainase Jl. APT Pranoto – Wolter Mongosidi sepanjang 4 Km Spot-spot (Sisi kanan – Sisi kiri) di Jl. APT Pranoto – Wolter Mongosidi(Beton),Pembangunan Drainase Jalan Ery Suparjan (Kenyamukan) Tahap II sepanjang 5,76 Km (Spot-spot) di Jalan Ery Suparjan (Kenyamukan)(Beton),Pembangunan Saluran Drainase Jalan H.M. Ardan Kec. Sangatta Selatan sepanjang 8 Km (Sisi kanan – Sisi kiri) di Jalan H.M. Ardan Kec. Sangatta Selatan(Beton).(dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button