BERITA TERKINIKutai Timur

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak,Ketua Panitia Desa Batu Lepoq Asrori Siap Mensukseskannya

Terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan Pilkades tersebut,Desa Batu Lepoq,melalui Ketua Panitia Pilkades Asrori menyampaikan,bahwa kesiapan panitia yang dipimpinnya telah 100% siap untuk melaksanakan Pilkades.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan segera dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022,dan diketahui ada 77 Desa di 17 Kecamatan yang melakukan pemilihan di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur.
Terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan Pilkades tersebut,Desa Batu Lepoq melalui Ketua Panitia Pilkades Asrori menyampaikan,bahwa kesiapan panitia yang dipimpinnya telah 100% siap untuk melaksanakan Pilkades.

“Dalam pelaksanaan pemilihannya kami sudah siap, untuk kotak suara dan kebutuhan lainnya akan segera distribusikan.
Hari ini kami panitia mengundang saksi dan calon kades untuk melakukan pengecekan surat suara sebelum nantinya di distribusikan ke tiap TPS,”jelasnya di BPU Desa Batu Lepoq,Kec.Karangan,Minggu(4/12/2022).

Lanjut tutur Asrori,Panitia telah menyiapkan 3 TPS untuk pemilihan, TPS pertama di gedung BPU Graha wana Andika, TPS 2 gedung lingkar belajar km.13 desa batu Lepoq dan TPS 3 di km. 28 PT. Long Bagun Prima Sawit.Berikut juga mengenai kesiapan keamanan,diturunkan Limnas dan Satgas sebanyak 5 orang dan untuk TPS yang berada wilayah perusahaan dibantu oleh security dari perusahaan,sedangkan dari pihak kepolisian masih di koordinasikan dengan pihak kecamatan.

“Untuk Desa Batu Lepoq ada 5 calon salah satunya adalah kades sebelumnya yaitu Jum’ah dan 4 calon lain Tawakkal, Heri Susanto, Hermansyah, Aspul Anwar. Mari ciptakan Pilkades tertib, aman dan damai,”kata Asrori.

Jum’ah yang merupakan salah satu calon kades yang ikut kontestasi,saat diwawancarai mengenai kesiapannya mengatakan, setiap calon harus siap menang dan kalah.Dan harus siap terima dengan lapang dada apapun hasilnya,semoga yang terbaiklah yang terpilih,pungkasnya.(dm4)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button