BERITA TERKINIKutai Timur

Kapospol Karangan Kawal Pilkades Batu Lepoq

"Penjagaan dimulai hari ini hingga besok setelah penghitungan surat suara hingga selesai," terangnya, Minggu (4/12/2022).

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Upaya pengamanan Polri terhadap pelaksanaan Pilkades serentak untuk wilayah Kecamatan Karangan, Kutai Timur, terus dilakukan. Salah satunya pada Pilkades di Desa Batu Lepoq.

Kapospol Karangan, IPDA Budi menyampaikan, untuk wilayah Desa Batu Lepoq tiap TPS di kawal 1 orang polri dan 2 Limnas. Pilkades serentak di Kutim dijadwal pada Senin (5/12/2022) besok.

“Penjagaan dimulai hari ini hingga besok setelah penghitungan surat suara hingga selesai,” terangnya, Minggu (4/12/2022).

Dia mengatakan, pengawal pendistribusian surat suara berjalan dengan aman dan lancar ke tiap TPS. Meski menempuh perjalanan yang cukup melelahkan panitia dan pihak pengamanan tetap menyelesaikan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

Dari informasi dihimpun, jumlah DPT Desa Batu Lepoq tercatat 941 dengan pembagian 3 TPS. Untuk TPS 1 dengan jumlah surat suara 384 dan tambah 10 surat suara, sedang untuk TPS 2 jumlah DPT 280 dengan tambahan 7 surat suara.

Selanjutnya untuk TPS yang ke 3 jumlah DPT 277 dengan 7 tambahan surat suara.

Terpantau pengamanan personel Polres Kutai Timur juga dilakukan untuk TPS 2 di Gedung Lingkar Belajar Kilo Meter 13, Desa Batu Lepoq.

Dalam kesempatan itu, Briptu Didi Setialdi menyampaikan semua pendistribusian berjalan dengan aman. “Semoga pelaksanaan pemilihan kades besok tidak ada kendala,” ucapnya.(dm4/)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button