BERITA TERKINIKutai Timur

Polsek Sangkulirang Hadiri Pelatihan Budidaya Perikanan dan Penguatan Kelompok Nelayan Budidaya KJA

Kapolsek mengharapkan sebaiknya dana CSR tidak hanya terfokus pada infrastuktur dan peningkatan ekonomi saja, tetapi juga harus di buat suatu kegiatan yang meningkatkan kualitas SDM masyarakat Sangkulirang.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Pelatihan Teknis Budidaya Perikanan dan Penguatan Kelompok Nelayan Budidaya Keramba Jaring Apung digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sangkulirang, Jumat, (9/12/2022) pagi. Pelatihan ini rencananya selama dua hari.

Diprakarsai oleh PT. Ganda Alam Makmur (GAM), Kapolsek Sangkulirang AKP Sudarwanto, S.Sos dan Danramil Sangkulirang diwakili Pelda Dedi hadir dalam kegiatan tersebut.

Hadir juga Camat Sangkulirang H. Rahmad, SE. Sekaligus membuka acara.

Selain itu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kutim, hadir Fitriyullah, S.Pi. M.Si., Mutiara,S.Pi. MP., Didin Mariana Rahayu,S.Pi, UPT Perikanan Sangkulirang, Perwakilan PT.GAM (Widarto Ali) serta Kelompok nelayan Kecamatan Sangkulirang sekitar 30 orang sebagai peserta pelatihan.

Pukul 09.00 Wita pelatihan dimulai, setidaknya ada 30 orang hadir sebagai peserta pelatihan. Mereka diberikan latihan cara Budidaya Keramba Jaring Apung (KJA), sebagai salah satu teknik budidaya dalam akuakultur yang berkembang ditengah masyarakat saat ini.

Kapolsek Sangkulirang AKP Sudarwanto, S.Sos dalam kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah saran dan masukan, salah satunya menekankan penggunaan dana Corporate social responsibility atau CSR.

Kapolsek menyatakan, sebaiknya dana CSR tidak hanya terfokus pada infrastuktur dan peningkatan ekonomi saja, tetapi juga harus di buat suatu kegiatan yang meningkatkan kualitas SDM masyarakat Sangkulirang.

“Meningkatkan kualitas SDM, terutama anak muda agar tangguh dan bisa bersaing dalam bursa kerja, tidak kalah dengan daerah lain, dibuat kegiatan yang positif agar seimbang,” ungkapnya.(dm3/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button