BERITA TERKINIKodim 0909/KTMKutai Timur

Babinsa Rantau Makmur Koramil 0909-01 Sangatta Edukasi Warga Melalui Giat Sosialisasi Kawasan Hutan

Serka Napianor ; Kami berharap dengan sosialisasi secara langsung turun ke lapangan dari rumah ke rumah ini,diharapkan masyarakat akan paham serta ikut juga peduli akan hutan demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu kita dan generasi yang akan datang.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Babinsa Rantau Makmur Koramil 0909-01 Sangatta, Serka Napianor bersama personil Babinsa lainnya di Kecamatan Rantau Pulung melakukan sosialisasi dan patroli di daerah kawasan hutan, Senin (19/12/2022).

Agenda tersebut bertujuan untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), serta menjaga kelestarian kawasan hutan.

Pada kesempatan itu, Serka Napianor menyatakan, dalam melakukan pembinaan ketahanan wilayah Babinsa memiliki berbagai macam cara dan metode agar ketahanan wilayah dapat terwujud, salah satunya adalah sosialisasi kawasan hutan kepada masyarakat sekitar yang tinggal dekat area kawasan hutan yang sewaktu waktu dapat difungsikan bagi pertahanan wilayah.

“Selain sebagai sumber daya yang dapat dimanfaatkan bagi kelangsungan hidup warga sekitar,” jelas Babinsa Rantau Makmur Serka Napianor.

Serka Napianor berpesan kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan hutan untuk tidak melakukan pembakaran hutan, tidak melakukan kegiatan penebangan hutan maupun pembukaan lahan baru di kawasan hutan.

“Kami berharap dengan sosialisasi secara langsung turun ke lapangan dari rumah ke rumah ini diharapkan masyarakat akan paham serta ikut juga peduli akan hutan demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu kita dan generasi yang akan datang,” papar Serka Napianor. (*/dm5)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button