ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimKutai TimurSangatta

Rapat Paripurna, Agenda Fraksi DPRD Kutim Sampaikan Pandum soal KUA-PPAS 2024

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna ke-18 tentang pandangan umum fraksi-fraksi dalam dewan terhadap Nota Penjelasan Pemerintah mengenai Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Senin (17/07/2023) siang.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kutim Joni, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, dengan disaksikan 21 anggota DPRD Kutim dan turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kutim Joni menyampaikan bahwa Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman telah menyampaikan nota penjelasan pemerintah mengenai Rancangan KUA dan rancangan PPAS tahun anggaran 2024 pada tanggal 12 Juni 2023

“Dalam nota penjelasan yang disampaikan bahwa pada tahun 2024, Pemkab Kutim mengusung tajuk penguatan struktur ekonomi guna mendukung perekonomian daerah,” papar Joni.

Lanjut Joni, dukungan untuk mencapai hal tersebut dengan mempertimbangkan keterkaitan antara sasaran program dan kegiatan antar organisasi perangkat Daerah (OPD).

“Keselarasan dalam penyusunan program dan kegiatan merupakan harapan kita semua. Sasaran yang efektif, efisien dan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, Joni mempersilahkan masing-masing fraksi untuk menyampaikan pandangan umum dalam dewan terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2024.

“Untuk kesempatan pertama kami persilahkan kepada fraksi kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk menyampaikan pandangan umum terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun 2024 yang akan di sampaikan oleh Perwakilan Fraksi KIR David Rante, S.Th,” pungkasnya.(adv/*dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button