ADVERTORIALBERITA TERKINIPemkab KutimSangatta

Telan Anggaran Rp 3,781 M, Dinas PUPR Kutim Pastikan Perbaikan Jalan PLN – Simpang Kabo

"Jalan Kabo sudah tidak ada genangan air lagi dari ujung sampai simpangan, termasuk drainasenya juga tahun ini ada," ucapnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kutai Timur (Kutim) tengah meningkatkan kemantapan Jalan PLN – Simpang Kabo, Kecamatan Sangatta Utara. Total alokasi untuk peningkatan jalan ini mencapai Rp 3,781 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kutim, Muhammad Muhir, membeberkan, alokasi anggaran preservasi untuk meningkatkan kemantapan Jalan PLN – Simpang Kabo melalui APBD Kutim, yakni wilayah Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara sebesar Rp. 3.781.061.000,00.

“Pengerjaan dilakukan dengan cara bertahap setelah jalan kiri kering setelahnya jalan sebelah kanan, kalau langsung 2 sekaligus tidak akan jalan,” ucapnya

Muhir, menyampaikan pengerjaan jalan menggunakan anggaran murni sedangkan drainase menggunakan anggaran multi years contract (MYC).

“Jalan Kabo sudah tidak ada genangan air lagi dari ujung sampai simpangan, termasuk drainasenya juga tahun ini ada,” ucapnya. Jumat (27/10/2023).

Dirinya berharap progres pelaksanaan proyek berjalan lancar dan tak terkendala dengan cuaca.

“Masyarakat diharapkan bersabar terganggunya perjalanan karena adanya pengerjaan jalan,” ujarnya.

Diketahui, kontraktor pelaksana Cv. Fobi Group dan konsultan pengawas Cv. Karya Pratama Konsultan, dengan kontrak nomor 600.620/161/SPKHS/PNK.Jl.PLN-KB/BM/VIII/2023.(ADV/DM5*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button