BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

PPTI Kutim dan PMO Teluk Lingga Goes to Campus Berikan Penyuluhan Tuberkolosis

Mahasiswa yang berani tampil dan menjawab pertanyaan tersebut pun diberikan bingkisan atau cinderamata.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Kutai Timur (Kutim) bersama kader Pengawas Minum Obat (PMO) Kelurahan Teluk Lingga dan dua Dokter melaksanakan Penyuluhan penyakit Tuberkolosis (TBC) di Sekolah Tinggi Pertanian Kutai Timur (STIPER KUTIM), Selasa (10/1/2023).

Digelar di Ruangan Aula Gedung STIPER KUTIM, penyuluhan tersebut diikuti para mahasiswa dan menghadirkan Harwati Asesor TB dari Dinas Kesehatan Kutim sebagai pemateri.

Penyuluhan bertujuan memberikan dan meningkatkan pemahaman kepada mahasiswa bahwa penyakit TBC adalah penyakit menular sehingga semua orang berisiko tertular TBC.

Dalam pemaparannya, Harwati mengatakan TBC ini dapat disembuhkan asalkan berobat secara teratur sampai tuntas minimal 6-8 bulan.

Usai dilakukan penyuluhan itu dilanjutkan dengan dialog interaktif antara mahasiswa dan kedua dokter yang telah hadir dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait penyebab TBC, gejala-gejalanya, kemudian bagaimana penularan dan pencegahannya.

Selanjutnya, pertanyaan seputar penyakit TBC lainnya sesuai materi yang telah diberikan.

Mahasiswa yang berani tampil dan menjawab pertanyaan tersebut pun diberikan bingkisan atau cinderamata. (dm6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button