BERITA TERKINIKutai TimurPolitikSangatta

DPC PDI-Perjuangan Kutim Target Raih 6 Kursi pada Pileg 2024

DPC PDI-Perjuangan Kutim Target Raih 6 Kursi pada Pileg 2024

SANGATTA,deltamahakam.co.id-DPC PDI-Perjuangan Kutai Timur (Kutim) menargetkan enam kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Target ini disampaikan Wakil Ketua Bapilu PDI-Perjuangan Kutim, Faizal Rachman pada acara Pelatihan untuk Pelatih Saksi Daerah, Jumat (10/2/2023).

Faizal menyatakan, PDI-Perjuangan punya target ke depan untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD Kutim, sebagaimana hasil rapat kerja daerah (Rakerda) Partai.

“PDI-Perjuangan Kutai Timur memiliki target 6 kursi di DPRD Kabupaten Kutai Timur,” bebernya.

Dengan target tersebut, Faizal berharap seluruh calon dan anggota legislatif nantinya harus siap bertarung dan meraih suara terbanyak khususnya di lima dapil yang ada di Kutim.

Faizal merinci target kursi PDI-Perjuangan di setiap dapil. Antara lain, dapil satu 2 kursi, Dapil 2 diharapkan 2 kursi, Dapil 3 diharapkan menjadi 2 kursi, Dapil 4 dan 5 diharapkan 1 kursi.

“Dapil 4 dan 5 kalau masing-masing lebih dari 1 kursi ya Alhamdullilah,” tuturnya.

Faizal juga mengungkapkan iktikad Kutai Utara dapat terwujud jadi daerah otonomi baru (DOB). Ini motivasi perjuangan dirinya sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Dikatakannya, masyarakat berharap pemekaran Kutai Utara bisa terwujud, namun hingga saat ini belum terselesaikan.

“Dikarenakan permasalahan terbesarnya adalah masalah politik, politik yang tidak tuntas. Ini diharapkan menjadi poin penting untuk PDI-Perjuangan agar menjadi partai pemenang dalam pesta demokrasi ini,” tutup Faizal. (dm6).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button