Kutai TimurSangatta

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman Sangat Bangga Karena Acara Keagamaan Ditanggapi Masyarakat Dengan Antusias

Bupati menyebutkan,seandainya suatu penduduk negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan turunkan berkah dari langit dan bumi. Syaratnya cuma satu, beriman dan bertaqwa.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Desa Kerayaan, Kecamatan Sangkulirang berlangsung semarak. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 9.45 WITA di Masjid Ar Rahim ini turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman beserta istri Ny Hj Siti Robiah. Para tokoh agama, tokoh masyarakat, Dai Pembangunan hingga tokoh pemuda,(19/2/2023).

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman sangat bangga karena acara keagamaan ditanggapi masyarakat dengan antusias. Terbukti kapasitas masjid tak sanggup menampung seluruh jemaah yang hadir. Mau tau mau banyak warga mengikuti peringatan Isra Miraj dengan duduk di pelataran masjid.
Fungsi masjid adalah tempatnya untuk ibadah dan bersujud (menyembah Allah SWT). Semoga saja saat tiba waktu salat, jumlah warga yang bersujud sama atau lebih banyak dari jumlah warga saat peringatan Isra Mikraj,” sebut Ardiansyah.

Dia menyebut seandainya suatu penduduk negeri beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan turunkan berkah dari langit dan bumi. Syaratnya cuma satu, beriman dan bertaqwa. Demikianlah menurut Bupati, berkah kebaikan yang bakal diterima oleh warga Desa Kerayaan, karena semangat mengerjakan syiar Islam. Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut lantas menyampaikan tausiyah tentang berbagai kebaikan, berkah bulan Rajab, Isra Miraj hingga berbagai rahmat lainnya.

“Berkah itu adalah semakin bertambahnya kebaikan. Hari ini kita mendapat berkah karena amal ibadah kita bertambah, hari esok bertambah kebaikan kepada keluarga dan sedekahnya kepada orang lain. Semakin tambah usia semakin bertambah kebaikan hingga saat meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” jelas Ardiansyah.

Diceritakan oleh Ardiansyah beberapa kisah dan hikayat para nabi yang hadir untuk meningkatkan keimanan maupun ketaqwaan. Setelah momen Isra Mikraj 1444 Hijriah, Ardiansyah berharap keimanan jemaah dan warga lainnya semakin bertambah. Kebaikan, amanah dan kebaikan lainnya semakin meningkat.

Kepala Desa Kerayaan Muhammad Taufik mengapresiasi dukungan seluruh masyarakat untuk bersama memperingati Isra Mikraj. Dia berharap seluruh undangan dapat memaklumi kelebihan dan kekurangan panitia penyelenggara. Dia menyampaikan kepada Bupati bahwa Pemerintah Desa telah memprogramkan pembangunan masjid agar lebih representatif dalam program Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Selain itu juga jalan poros menuju desa perlu ditingkatkan,” katanya.

Dia tak lupa berterima kasih, karena bertahap listrik di Desa Kerayaan mulai terpasang. Memenuhi kebutuhan listrik yang lama diidamkan oleh masyarakat. Kades menyebut, kebijakan Bupati untuk mengupayakan pemenuhan listrik masyarakat, kini semakin dirasakan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Ketua PHBI Desa Kerayaan Muhammad Jeri saat acara menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Istri karena berkenan hadir memenuhi undangan. Kepada para donatur yang mendukung, panitia serta masyarakat. Dia berharap dari tausiyah yang disampaikan oleh Bupati, masyarakat dapat mengambil hikmah dan mengamalkannya.(*dm1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button