Kutai TimurLintas Daerah

Pertama Kali di Kutim, RAT Koperasi Dihadiri Bupati – Kunker Ardiansyah di Senyiur Disambut Ribuan Warga

Saat membuka RAT Koperasi Rukmana Sari, Ardiansyah mengaku sangat bangga perkoperasian di Kutim, khususnya di Desa Senyiur makin maju. Melibatkan hampir seluruh masyarakat yang ada untuk menjadi anggotanya.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman mendapat sambutan meriah dari ribuan masyarakat Desa Senyiur, Kecamatan Muara Ancalong, saat datang untuk menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Rukmana Sari, Selasa (14/3/2023) siang. Sambutan hadir tak hanya dari anggota koperasi, tapi juga perangkat desa, siswa sekolah, manajemen perusahaan hingga warga setempat. Dari 1.602 anggota koperasi, ternyata RAT Koperasi Rukmana Sari dihadiri 1.042 anggotanya. Momen dimaksud menjadi spesial, karena baru kali ini kegiatan RAT dihadiri oleh Bupati Kutim.

Ardiansyah hadir didampingi Kadiskop UKM Darsafani, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan, Camat Muara Ancalong Muh Harun Al Rasyid. Nampak pula unsur Muspika, manajemen perusahaan mitra koperasi dan beberapa lainnya. Kehadiran Bupati kali ini menjadi wujud apresiasi untuk Koperasi Rukmana Sari yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Karena bukan hanya berkembang, tapi makin tahun tumbuh semakin maju.

Saat membuka RAT Koperasi Rukmana Sari, Ardiansyah mengaku sangat bangga perkoperasian di Kutim, khususnya di Desa Senyiur makin maju. Melibatkan hampir seluruh masyarakat yang ada untuk menjadi anggotanya.

“Saya Sangat men-support (mendukung, red) koperasi, UMKM dan usaha rumah tangga. Karena terus menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah dihadapan ribuan anggota koperasi, pengawas koperasi, Ketua Koperasi, Kades Senyiur, serta masyarakat.

Sedikit canda namun dengan maksud mengapresiasi, Ardiansyah mengaku sangat ingin bergabung menjadi anggota Koperasi Rukmana Sari, jika dirinya tahu sejak dulu Koperasi Rukmana Sari bakal memberikan hasil maksimal. Tetapi ia cukup bahagia karena berdasarkan laporan Ketua Koperasi Rukmana Sari, prospek koperasi yang dia pimpin terus mengalami peningkatan pendapatan.

“Saya juga cukup senang karena anggotanya banyak “macan” (manis dan cantik), ibu-ibu macan. Artinya semua diberdayakan,” sebutnya sedikit berkelakar.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut berharap, RAT Koperasi Rukmana Sari terus memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya. Melebarkan sayap pada bidang usaha lain di masa datang.

Kegiatan membuka RAT Koperasi Rukmana Sari di Desa Senyiur menjadi rangkaian terakhir dari dua hari kunjungan kerjanya secara marathon mulai Senin (13/3/2023). Yakni membuka seleksi Paskibraka di GOR Kudungga, disambung si Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul). Melalukan penanaman aren genjah, panen padi, mengukuhkan Camat Ranpul sekaligus membuka gelaran Pesta Rakyat. Bersama sedikit rombongan, Bupati melanjutkan ke Batu Ampar (Batam) untuk melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Telaga dan Batu Timbau Ulu. Serta Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga desa. Sedangkan membuka RAT Koperasi Rukmana Sari menjadi penutup kunker Bupati ke pedalaman.

Kadiskop UKM Darsafani menjelaskan, pihaknya memang pernah menjanjikan kepada pengurus Koperasi Rukmana Sari akan mendatangkan Bupati, apabila manajemen koperasi dikelola dengan baik dan terus meningkat.

“Karena setelah kita evaluasi hasilnya makin baik, maka kami tunaikan janji (mendatangkan Bupati Kutim) itu. Untuk memotivasi sekaligus apresiasi, bentuk dukungan terhadap pengembangan koperasi di Kutim,” jelasnya.(*/Kominfo Kutim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button