BERITA TERKINIKutai TimurSangatta

Hari Kedua Pentas Seni Dandim 0909/Kutim Award 2023 Berlangsung Meriah

Dandim berharap ajang pencarian bakat yang diramu dalam pentas seni Dandim Award tahun 2023 ini dapat memperkuat silaturahmi warga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan....

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Hari kedua pelaksanaan Pentas Seni Dandim 0909/Kutai Timur (Kutim) Award 2023 dalam giat komunikasi sosial (Komsos) kreatif berlangsung meriah. Di Lapangan Heliped Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi Sangatta, masyarakat tumpah ruah menyaksikan pergelaran tersebut.

Pada kesempatan itu turut disaksikan langsung oleh Dandim 0909/Kutim, Letkol Inf Adi Swastika.

Dandim berharap ajang pencarian bakat yang diramu dalam pentas seni Dandim Award tahun 2023 ini dapat memperkuat silaturahmi warga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat dalam merawat kebhinekaan yang ada di Kabupaten Kutim.

Pentas Seni Dandim 0909/Kutim Award 2023 dalam giat komunikasi sosial (Komsos) kreatif, sebagai lomba yang digelar untuk mengasah kemampuan berekspresi bagi pelajar, juga sebagai sarana hiburan terkhusus bagi warga masyarakat setempat.

Beragam kesenian yang ditampilkan dikemas dengan pertunjukan seni. Riuh lantunan instrumen musik tradisional dan dance mengiringi kegembiraan seluruh penonton di lapangan yang pada momentum tersebut juga dipadati berbagai jenis penjualan produk UMKM lokal.

Warga memang sangat perlu dengan adanya berbagai macam hiburan, termasuk menyaksikan pentas seni tingkat SMP dan SMA ini yang disaksikan sekitar ribuan warga masyarakat Sangatta Utara dan luar Kecamatan Sangatta Utara.

Sebelumnya, Letkol Inf Adi Swastika mengemukakan, pelaksanaan pentas seni ini demi meningkatkan prestasi dan mencari bibit berbakat dalam bidang seni yang unggul dan yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Kutim dalam ajang pentas seni, baik tingkat daerah daerah maupun tingkat nasional. Ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0909/Kutim terhadap seni terkhusus bagi siswa siswi SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Kutim.(Kodim0909/Kutim/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button