ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Siang Geah Minta Bupati Kutim Lantik Camat Busang ; Jagan Ditunda-tunda

"Kita menghimbau kepada Bupati Kutim berkenan untuk segera melantik Camat Busang, karena camat yang lain sudah dilantik. Sedangkan camat Busang belum, itukan menjadi pertanyaan kita semua," pungkasnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Hingga kini ini jabatan camat definitif di Kecamatan Busang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, belum dilantik. Kondisi ini dikhawatirkan menggangu proses administrasi di kantor kecamatan tersebut.

Anggota DPRD Kutim, Siang Geah mendesak Bupati Kutim segera mengisi jabatan camat lowong di Kecamatan Busang.

Siang Geah berujar, pelantikan jabatan Camat di Kecamatan Busang harus segera dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Camat yang sudah diangkat melalui proses, sesuai dengan ketentuan undang-undang yang ada harusnya segera dilantik, apalagi daerah pedalaman seperti di Kecamatan Busang. jika ada hal yang perlu di selesaikan, harusnya diselesaikan secepatnya dan jangan ditunda-tunda,” ucap Siang Geah, Kamis (26/7/2023).

Politisi Partai PDI-Perjuangan tersebut menegaskan, pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Busang harus dikedepankan karena sebagai wilayah yang cukup jauh dari pusat kota Kabupaten.

“Itu sebabnya, saya mendesak Pemkab Kutim agar segera melantik pejabat definitif di Kecamatan Busang, untuk memastikan efisiensi dan kualitas pelayanan publik,” ujar Anggota Komisi A DPRD Kutim tersebut.

Meski begitu, Sian Geah mengaku belum tahu letak masalahnya, sehingga Camat Busang sampai hari ini belum dilantik.

“Kita menghimbau kepada Bupati Kutim berkenan untuk segera melantik Camat Busang, karena camat yang lain sudah dilantik. Sedangkan camat Busang belum, itukan menjadi pertanyaan kita semua,” pungkasnya.(adv*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button