ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimKutai Timur

Reses, Ketua DPRD Kutim Serahkan Hand Traktor pada Petani Rantau Pulung

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Senyum sumringah terpancar dari wajah anggota kelompok tani di Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung setelah menerima bantuan alat mesin pertanian berupa hand traktor dari Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni. Bantuan yang sudah lama dinanti kini telah berada di genggaman mereka.

Bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang diserahkan oleh Ketua DPRD dan disaksikan dinas terkait dalam agenda reses di daerah pemilihan (Dapil) Kutim dua tersebut.

“Tadi malam, di Blok I, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung, saya mengadakan Reses sekaligus menyerahkan hand tracktor ke kelompok tani bersama dinas terkait,” ujar Joni seperti dikutip dalam sebuah unggahan, Minggu (30/7/2023).

Joni menyerahkan bantuan hand traktor kepada kelompok tani, dengan harapan dapat memaksimalkan petani dalam meningkatkan hasil-hasil pertanian.

Hand traktor merupakan sarana untuk pertanian bergerak menuju kearah modernisasi yang bermanfaat untuk mempercepat proses pengolahan tanah, masa tanam hingga pada masa panen. Dengan alsintan ini tentu membantu petani yaitu menghemat waktu, tenaga dan juga biaya dalam produksi pertanian.

“Semoga dengan alat pertanian yang baru ini bisa meningkatkan hasil yang maksimal.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Dalam berbagai kesempatan reses, Joni menyatakan bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan untuk direalisasikan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (adv/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button