BERITA TERKINIDPRD Kutim

Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman Minta OPD lebih Serius Buat Perencanaan Program

"Bukan hanya kelautan, untuk keseluruhan dinas itu jagan pesimis dengan keadaan dan anggaran," tutur Faizal

KUTAI TIMUR, deltamahakam.co.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim untuk membuat perencanaan program secara matang dan serius.

Hal tersebut dimaksudkan agar program kegiatan yang telah tersusun, itu ketika mendapatkan support anggaran langsung bisa terlaksana.

Legislator PDI-P itu menekankan kepada OPD, termasuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk selalu optimis dan semangat membuat perencanaan program meskipun nanti perencanaan itu belum mendapat support anggaran.

“Mau itu tidak dianggarkan di kabupaten bukan urusan kita, yang penting kita sudah mempersiapkan perencanaannya. Ini kadang-kadang begitu ada dana misalkan peralihan, pergeseran untuk dilakukan pembinaan pada nelayan, baru kelimpungan mencari data,” ucap Faizal di Gedung DPRD Kutim, Senin (7/11/2022).

Bukan hanya DKP, Faizal menekankan perencanaan program secara matang dan serius dibuat oleh semua OPD di lingkup Pemkab Kutim.

“Bukan hanya kelautan, untuk keseluruhan dinas itu jagan pesimis dengan keadaan dan anggaran,” tutur Faizal.(dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button