BERITA TERKINISangatta

Babinsa Sangatta Utara Koramil 0909-01 Sangatta Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 21 April 2023

"Ini adalah momentum bagi umat muslim yang telah menunaikan kewajiban ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh, dan pada hari ini disempurnakan dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah," tuturnya.

SANGATTA,deltamahakam.co.id- Agar pelaksanaan segala kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, perlu adanya sinergi dengan semua pihak dalam melakukan kegiatan pengamanan agar semua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Sangatta Utara Koramil 0909-01 Sangatta Serda Bintang, melakukan pengamanan jalannya ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Sangatta Utara, jalan Jenderal Sudirman, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Babinsa menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah ini adalah wajib dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, seperti Babinkamtibmas, Organisasi Islam , relawan serta panitia pelaksana ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Ini adalah momentum bagi umat muslim yang telah menunaikan kewajiban ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh, dan pada hari ini disempurnakan dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah,” tuturnya.

Babinsa mengajak umat muslim menjadikan hari raya idul Fitri sebagai momentum untuk saling maaf memaafkan.

“Mari kita saling memaafkan di hari yang Fitri ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta dapat memaknai hari Raya Idul Fitri ini untuk berbagi kebaikan kepada sesama dan dapat menerapkan di dalam bulan bulan selain bulan Ramadhan untuk berbuat kebaikan,” ujar Babinsa Sangatta Utara Serda Bintang.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah ini, dipimpin oleh Imam Ustad Achmad Sukron SPdi dan Khotib KH Suyuti. Momen ini mengambil tema puasa adalah target Allah SWT untuk membentuk pribadi yang bertaqwa. Pelaksanaan shalat Id tersebut cukup ramai karena diikuti oleh sekitar 700 masyarakat sekitar. (Kodim0909/KTM).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button