BERITA TERKINIKutai Timur

Patroli Gabungan Koramil 0909-06 Bengalon, Beri Rasa Aman Pengunjung Pantai Sekerat dan Jepu-jepu

Personil gabungan terdiri dari Koramil 0909-06 Bengalon, Polsek, Relawan, Ormas dan masyarakat sekitar.

KUTAI TIMUR,deltamahakam.co.id-Mengisi libur lebaran dan cuti bersama, tidak hanya menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi. Sejumlah obyek wisata alam yang menawarkan keindahan panorama juga selalu dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hal tersebut nyatanya juga dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada libur hari raya dan cuti bersama usai lebaran Idul Fitri 1444 H, 2023 M.

Adalah Pantai Sekerat di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon dan Pantai Jepu-jepu di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang yang menjadi bagian opyek wisata pilihan masyarakat untuk berekreasi kali ini.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, personil gabungan melakukan patroli dengan pengamanan dan pemantauan di area kedua obyek wisata pantai tersebut.

Personil gabungan terdiri dari Koramil 0909-06 Bengalon, Polsek, Relawan, Ormas dan masyarakat sekitar.

“Wilayah Koramil 0909-06 Bengalon yang membawahi 2 Kecamatan dan beberapa Desa mempunyai lokasi obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi pada saat hari libur nasional maupun hari besar keagamaan, seperti pada saat ini Pantai Sekerat yang ada di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon dan pantai Jepu-jepu yang ada di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang. Perlu dilakukan pengamanan melalui patroli secara intensif agar masyarakat yang berlibur dapat tenang dan aman dalam berkegiatan di tempat rekreasi tersebut,” ujar Danramil 0909-06 Bengalon, Kapten Cba Heru Eko Susanto.

Lebih lanjut Danramil menegaskan bahwa sudah tugas dan kewajiban pihaknya dalam melakukan pengamanan wilayah berkerjasama dengan pihak pihak terkait seperti Polsek, Relawan, Ormas dan masyarakat sekitar. Semua dilakukan demi kenyamanan warga masyarakat yang berlibur.

“Kami tetap berharap kepada warga masyarakat yang melaksanakan libur di tempat rekreasi ini agar selalu menjaga keamanan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Dengan tetap mengikuti himbauan dari petugas keamanan yang ada di lokasi, dan jika ada sesuatu yang perlu mendapatkan pertolongan segera melaporkan kepada petugas yang ada di lokasi,” tutur Kapten Cba Heru Eko Susanto. (Koramil0909KTM/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button