ADVERTORIALBERITA TERKINIDPRD KutimSangatta

Komisi D DPRD Bicara Prestasi dan ‘Rapor Merah’ Pendidikan di Kutim

SANGATTA,deltamahakam.co.id-Ketua Komisi D DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan Ipui bicara plus minus pendidikan di Kutim. Ia mengakui banyak persentasi Pemkab terkait pendidikan, namun masih juga ada kekurangan atau dalam artian ‘rapor merah’ yang butuh dibenahi.

Ia mengatakan banyaknya siswa-siswi Kutim yang mendapatkan juara dalam event-event nasional menjadi tolak ukur dalam menilai kualitas pendidikan di Kutim.

“Walaupun masih banyak belum maksimal, terutama daerah-daerah pedalaman yang masih belum mengenyam cepatnya proses pendidikan yang ada,” ucap Yan, Rabu (09/05/2023).

Yan ipui mengungkapkan desa-desa yang jaringannya telah bagus, bahkan ada yang dari Kecamatan Telen, Wahau dan Kombeng, yang dianggap jauh dari kota dapat juara di event nasional.

“Say pikir kita sudah ikut berkompetisi dalam kualitas pendidikan kita dan saya yakin dengan program-program Pemerintah Kutim yang terus bergerak memperjuangkan informasikan pendidikan, dapat terus berkompetisi di tingkat nasional,” ujarnya.

Soal rapor merah, Yan menyatakan, saat ini pemerintah daerah perlu mendukung anggaran, agar progres percepatan informasi, ketersediaan informasi dan alat sarana prasarana seperti buku, dan program lainnya bisa terlaksana di daerah yang masih pedalaman.

“Kalau itu didukung oleh anggaran kita, kita tidak akan kalah dan kualitas guru kita di Kutim akan bagus,” pungkasnya.(adv*/dm5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button